Read Time:49 Second

WARTABUGAR – DBS Group Holdings Ltd (the “Group”) mengumumkan bahwa anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya, DBS Bank Ltd (“DBS”), telah mencapai kesepakatan dan mendapatkan persetujuan dari Monetary Authority of Singapore (“MAS”) dan China Banking dan Insurance Regulatory Commission, Shenzhen Office (“Shenzhen CBIRC”).

DBS disetujui untuk memiliki 13% saham dari Shenzhen Rural Commercial Bank Corporation Limited (“SZRCB”) senilai RMB 5,286 juta (sekitar S$ 1,079 juta).

Menurut siaran persnya yang diterima WARTABUGAR (20/4/2021), investasi ini sejalan dengan strategi dari DBS Group untuk berinvestasi di negara-negara yang merupakan pasar utama dan mempercepat expansinya di pasar yang saat ini tumbuh pesat yaitu Greater Bay Area Tiongkok (“GBA”).

Dalam kesepakatan tersebut, DBS akan mengakusisi 1.35 miliar saham baru dari SZRCB dengan harga RMB 3.91
per saham, merepresentasikan 1.01 kali nilai buku per saham dari SZRCB per tanggal 31 Desember 2020. Setelah proses investasi ini selesai, DBS akan menjadi pemegang saham terbesar dari SZRCB dan akan memiliki perwakilan dalam dewan direksi dari SZRCB.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Microsoft Previous post Microsoft-Malaysia Berkomitmen Perdayakan Ekonomi Digital
Pertamina Prime Next post