Microsoft
microsoft

Microsoft Corp. hari ini mengumumkan inisiatif “Bersama Malaysia” (Bersama dengan Malaysia), yang menandai komitmen signifikan untuk memberdayakan ekonomi digital inklusif Malaysia dan memajukan transformasi digital bangsa di seluruh sektor swasta dan publik. Sebagai bagian dari rencananya, Microsoft akan menetapkan wilayah pusat data pertamanya di negara tersebut untuk memberikan layanan awan tepercaya secara lokal, dengan keamanan data kelas dunia, privasi, dan kemampuan untuk menyimpan data di dalam negeri. Microsoft juga mengumumkan rencana untuk melatih 1 juta orang Malaysia tambahan pada akhir 2023 untuk membantu menciptakan peluang ekonomi bagi masyarakat dan bisnis di era digital. Terakhir, Microsoft akan membantu membentuk Dewan Kepemimpinan MYDigital Alliance untuk berkolaborasi dalam rekomendasi kebijakan cloud-first dan digital-native.

Pengumuman hari ini merupakan tonggak penting dalam sejarah 28 tahun Microsoft di negara tersebut dan mendukung tujuan MyDIGITAL Pemerintah Malaysia untuk mengubah negara tersebut menjadi pemimpin regional dalam ekonomi digital. Menurut penelitian IDC [1], investasi Microsoft di Malaysia akan membantu menghasilkan pendapatan baru hingga USD 4,6 miliar [2] untuk ekosistem negara mitra lokal dan pelanggan pengguna cloud selama empat tahun ke depan. Selain itu, penelitian memperkirakan Microsoft, mitranya, dan pelanggan pengguna cloud akan bersama-sama menyumbangkan lebih dari 19.000 pekerjaan langsung dan tidak langsung baru.

 

YAB Tan Sri Muhyiddin Yassin, Perdana Menteri Malaysia berkata, “Saat kami memperkuat kemitraan Microsoft hari ini, saya berharap ini hanya tunas hijau pertama dari padang rumput investasi yang lebih luas di Malaysia, untuk Microsoft dan pemain data lainnya. Investasi signifikan dari Microsoft semakin memperkuat posisi Malaysia sebagai pusat data regional potensial dan kami selalu siap untuk menyambut lebih banyak mitra seperti kami bekerja dengan pemangku kepentingan kami untuk terus meningkatkan proposisi nilai Malaysia dalam ruang data besar ini. ”

 

“Pengumuman hari ini merupakan tonggak penting bagi Microsoft dalam 28 tahun kami beroperasi di Malaysia. Kami memiliki komitmen yang sama dengan Pemerintah bahwa transformasi digital harus inklusif dan bertanggung jawab. Oleh karena itu, kami berjanji untuk memberdayakan 1 juta orang Malaysia dengan keterampilan digital, membantu mereka untuk memanfaatkan peluang yang akan dibawa oleh investasi baru ini. Membangun infrastruktur digital sangat penting untuk memajukan ekonomi digital suatu negara. Wilayah pusat data yang akan datang akan menjadi pengubah permainan bagi Malaysia, memungkinkan pemerintah dan bisnis untuk menata ulang dan mengubah operasi mereka, untuk keuntungan bagi semua warga negara, “kata Jean-Philippe Courtois, Wakil Presiden Eksekutif dan Presiden, Penjualan, Pemasaran, dan Operasi Microsoft Global.

 

“Kami bangga memperkuat kemitraan kami dengan negara untuk mempercepat ekonomi digitalnya. Kemitraan publik-swasta adalah pendorong utama untuk mendorong kemajuan ekonomi digital Malaysia. Inisiatif Microsoft Bersama Malaysia mencerminkan komitmen bersama kami dalam mendukung aspirasi MyDIGITAL bangsa, saat kami memberdayakan setiap orang dan setiap organisasi di Malaysia untuk mencapai lebih. Dengan lebih dari 200 karyawan dan 2.000 mitra di negara ini, kami akan terus mendukung pemerintah yang mendukung secara digital, memberdayakan bisnis untuk membangun ketahanan secara digital, dan menjembatani peluang digital bagi orang Malaysia. Bersama-sama, kami mendukung Malaysia, “kata K Raman, Managing Director Microsoft Malaysia.

Kerjasama Universitas Paramadina dan Danacita Previous post Universitas Paramadina Jalin Kerjasama Dengan Danacita Bantu Biaya Kuliah Mahasiswa
Bank DBS Indnesia Next post Bank DBS Akuisisi Bank Di Senzhen Senilai S$ 1 Milyar