Yuk, Olahraga Trampolin

Anda pernah mendengar olahraga trampolin? Kalau belum cobalah melakukannya. Olahraga trampoline dengan gerakan rebounding (melambung) sederhana. Olahraga ini menurut dokter Grace Tumbelaka, dokter kesehatan olahraga memberikan efek kardio yang low impact.

Artinya memberikan stress yang kecil terhadap persendian lutut sehingga mengurangi risiko cedera,” ujarnya dalam jump[a pers soal trampoline di Serpong (24/11/2016).

Jika dilakukan dalam satu program latihan yang baik, maka manfaat yang dihasilkan lebih besar lagi. Riset yang sudah dipublikasikan di beberapa jurnal kesehatan dan kedokteran bahkan menunjukkan trampolin sangat baik untuk penderita penyakit tertentu.

Misalnya untuk meningkatkan keseimbangan pada orangtua, stabilitas pada anak disable, dan sebagainya,” kata Grace.

Sementara itu, Chris Nata Kusuma. Head of Coach and Trainer dari Jumped Trampoline Fit Club, menjelaskan Jumped Trampoline Fit Club dalah trampoline outdoor pertama di Asia. Nilai yang diusung Jumped Trampoline Fitnes Club adalah Fun, Effective, dan Quality Time.

Meloncat-loncat di atas trampolin sangat menyenangkan, apalagi dilakukan di luar ruangan sambil menikmati udara luar,” ujarnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *