Ekonomi

Wah! DHL Ekspress Pesan Lagi 14 Pesawat Boeing 777 Freighter

Di Farnborough International Airshow, DHL Express hari ini mengumumkan bahwa penyedia layanan ekspres internasional terkemuka di dunia telah memesan 14 Boeing 777 Freighter, yang juga mencakup opsi dan hak pembelian untuk 7 pesawat tambahan. Pengiriman empat pesawat pertama diharapkan akan selesai pada 2019.

Akuisisi 14 pesawat Boeing ini merupakan penggantian bertahap armada antar-benua DHL  yang usianya lebih tua. “Sebagai jenis kapal kargo paling efisien dan paling andal dengan rentang jarak tempuh jauh yang terbaik, pesawat ini akan berkontribusi pada target pengurangan emisi kami dan memungkinkan kami untuk melayani lebih banyak lagi pasar dengan penerbangan non-stop. ,” jelas Ken Allen, CEO DHL Express dalam siaran persnya (27/7/2018).

DHL adalah pengguna awal dari jenis pesawat ini untuk industri logistik dan menerima pengiriman B777F ke-3 yang diproduksi oleh Boeing pada tahun 2009. Dengan pengalaman yang luas mengoperasikan jenis kargo ini, telah terbukti lebih unggul dalam semua aspek operasi membuatnya menjadi pilihan yang logis

Secara keseluruhan, 14 penggantian pesawat antar-benua ini berkapasitas netral, namun dengan memberikan nilai tambah seperti  biaya operasional yang bijak, efisiensi dan manfaat keandalan yang signifikan. DHL Express di masa lalu menyewa pesawat untuk mengoperasikan jaringan globalnya di rute, pembelian pesawat angkut milik sepenuhnya akan meningkatkan posisi biaya divisi DHL Express di masa yang akan datang. Pada tahun 2018, pembayaran di muka telah masuk dalam Capex grup.

Memperluas penjualan e-commerce lintas batas akan tumbuh menjadi $ 4,48 triliun pada 2021, yang berarti pertumbuhan 19,2 persen per tahun. Investasi DHL di 777 Freighters adalah jawaban langsung terhadap meningkatnya permintaan akan kapasitas global express. Sebagai pesawat kargo bermesin ganda terbesar di dunia, Boeing 777 Freighters mampu terbang 4.900 mil laut (9.070 kilometer) dengan muatan kargo 102 ton.

Pesawat dengan teknologi terdepan ini akan mengurangi emisi CO2 hingga 18 persen dibandingkan dengan pesawat yang sebelumnya. “Ini akan membantu kami berkontribusi secara berkesinambungan yang mana sejalan dengan target perlindungan iklim kami untuk mengurangi semua emisi terkait logistik hingga nol pada tahun 2050,” sambung Allen.

DHL Express kini mengoperasikan lebih dari 260 pesawat khusus dengan 17 maskapai mitra di lebih dari 600 penerbangan harian di 220 negara dan wilayah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *