Terapi Alternatif Untuk vertigo
Tips

Terapi Alternatif Untuk vertigo

Kalau melihat benda sekitar seperti berputar-putar, itu berarti Anda mungkin terkena vertigo. Vertigo sangat mengganggu karena tidak bisa melakukan aktivitas apa pun. Sebab jika bangun dari tempat tidurnya, kepalanya seperti berputar-putar.

Selama ini pasien mengandalkan minum obat dan beristirahat. Tapi tak lama lagi ada alat bernama DizzyFIX. Alat tersebut berupa topi yang ditaruh dikepala. Topinya mirip topi pemain baseball. Peralatan tersebut terdiri dari tabung plastik yang menempel di kepala.

Tabung itu berisi cairan dan partikel yang melayang di dalam tabung tadi (lihat gambar). Jika partikel bergerak, akan memberikan umpan balik seperti berupa penglihatan. Penggunanya tinggal menggerakkan topi itu dan melihat partikel di depan matanya. Tujuannya, agar pertikel bergerak dan mengurangi puyeng akibat vertigo.

Peralatan tadi sudah dicoba pada 40 pasien. Hasilnya, 35 pasien mengaku keluhan vertigonya berkurang. Namun Dokter Matthew Bromwich, peneliti pada Children’s Hospital of Eastern Ontario, Kanada, mengatakan bahwa orang yang memakai topi ini bisa kambuh lagi kalau topinya dilepas. “Kekambuhannya sebesar 60%,” ujarnya seperti dikutip situs reuters.com, belum lama berselang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *