Survei Menunjukkan Sedikit Ahli Tato Yang Mampu Membedakan Bintik Kanker atau Bintik Biasa.

Survei Menunjukkan Sedikit Ahli Tato Yang Mampu Membedakan Bintik Kanker atau Bintik Biasa.

Banyak orang menato dirinya buat gaya hidup. Atas permintaan itu tumbuh artis tato (tukang menato) tubuh mampu membuat lukisan di tubuh konsumen yang indah. Namun mereka tidak tahu bagian tubuh mana yang aman ditato. Sehingga mereka menato konsumen asal saja. Padahal tukang tato harus tahu mana bintik-bintik di kulit pelanggan bintik normal atau kanker.

Faktanya mereka tidak mengetahui. Itu berdasarkan survey yang dipublikasikan pada Jurnal Dermatology, (18/1/2017). Hasil survey menunjukkan bahwa hanya 43 persen tukang tato diberi training secara benar. Lalu 55 persen ahli seni tato mengabaikan kulit abnormal dengan alasan artistik.

“Para ahli tato hanya tahu benjolan sebagai hal yang ganjil. Padahal kanker kulit dapat terjadi pada bintik kecil,” kata ketua peneliti Westley Mori dari University of Pittsburgh Medical School, Amerika Serikat.

Jika itu terrjadi, tinta  yang masuk ke tubuh dan bercampur dengan sel kanker, akan terjadi infeksi dan membuat parah penyakitnya. Maka untuk mencegah konplikasi tersebut, Mori menganjurkan konsumen teliti mencari salon tato yang benar. Misalnya salon yang selalu mensterilisasi peralatannya, dan menanyakan tinta dan kandungannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *