Ekonomi

Sebanyak 11 Mahasiswa Pilihan Ikut Program Magang SCG

SCG, pabrik semen asal Thailand menyelenggarakan lagi Program magang Excellence Internship. Program yang sudah berlangsung sejak setahun lalu kini mengikutsertakan 11 mahasiswa S1 terpilih dari beberapa universitas ternama di seluruh Indonesia.

 

SCG Excellence Internship, menurut Nantapong Chantrakul, Country Director SCG Indonesia, bertujuan untuk membantu generasi muda Indonesia untuk mendapatkan peluang, dan lebih siap untuk bersaing dalam skala regional. Ini karena pertumbuhan yang cepat di kawasan ASEAN dan di seluruh dunia, semakin terdesak. Permintaan akan lebih banyak tenaga, terutama bagi baru, semakin meningkat.

“Sejalan dengan semangat SCG” Passion for Better “, program magang kami mengakomodasi Permintaan tersebut dan mencoba untuk mengikuti tren pasar di masa depan,” ujar Nantapong dalam siaran persnya (24/9/2018).

“Selain keterampilan teknis, program magang kami dirancang untuk membantu siswa internasional dan pola pikir masyarakat global”. 

Baca: SCG Tampilkan Produk Baru di Pameran Architec Expo 2018

 

Program ini, lanjut Nantapong, telah berjalan selama 2 tahun berturut-turut. Dalam program itu, peserta magang untuk berbagai divisi perusahaan di Indonesia, yang berbeda dengan mereka yang berbeda.

Di luar negeri, SCG juga pernah mengirim mereka ke luar negeri untuk menghadiri kantor pusat SCG di Thailand selama satu minggu untuk mendapatkan pekerjaan di tingkat internasional. 

Di akhir program, mereka diminta untuk membuat laporan yang dipresentasikan kepada para eksekutif SCG untuk menyampaikan ide-ide inovatif dan pengetahuan mereka yang diperoleh selama waktu yang sama dengan teori-teori yang telah mereka terjemahkan selama masa kuliah.

Salah seorang peserta magang dari Universitas Indonesia, Kalista Alsadila, mengakui bahwa program tersebut memungkinkannya dapat meningkatkan pengetahuan dengan dunia di dunia. 

“Ini juga merupakan pengalaman yang dapat digunakan untuk memahami dan merasakan kerja internasional, yang baru bagi saya dan sangat berguna untuk masa depan,” tuturnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *