Sarapan Bisa Melangsingkan Tubuh Loh

Sarapan Bisa Melangsingkan Tubuh Loh
Sarapan Bisa Melangsingkan Tubuh Loh

Banyak orang tak sempat makan pagi karena terburu masuk kerja. Ada juga yang ingin melangsingkan tubuh. Padahal cara itu salah.

Menurut Dokter Daniela Jakubowicz yang berpraktek di Hospital de Clinicas, Venezuela, sarapan pagi tetap harus dilakukan oleh mereka yang ingin langsing. Bahkan pada pagi hari, ia menganjurkan untuk mengonsumsi makanan yang kaya karbohidrat dan protein.

“Siang dan malam hari boleh diisi makanan yang rendah karbohidrat dan protein,” katanya dalam situs abcnews.go.com, beberapa waktu lalu.

Jakubowicz mengatakan makan banyak di pagi hari bisa mengontrol rasa lapar. Apalagi diisi dengan makanan yang berserat dan kaya vitamin. Ia mengatakan sudah menerapkan cara diet ini para ratusan pasiennya selama 15 tahun. Itu diungkapkannya di depan pertemuan tahunan Endocrine Society, San Fransisco, Amerika Serikat.

Ia dan koleganya membuktikan pada 96 wanita obese. Sebanyak 46 wanita di antaranya diberikan diet rendah karbohidrat. Konsumsi kalori setiap hari cuma 1.085 kali yang terdiri 17 gram karbohidrat, 51 gram protein, dan 78 gram lemak.

Pada pagi hari, mereka diminta mengonsumsi 7 gram karbohidrat yang terdapat pada roti, buah-buahan, sereal, susu. Ia juga hanya boleh mengonsumsi 12 gram protein pada daging dan telur.

Sebaliknya, 48 wanita diberikan makanan besar pada pagi hari dengan mengonsumsi 1.240 kalori tiap hari. Paada pagi hari ia melahap 610 kalori pada 58 gram karbohidrat, 47 gram protein dan 22 gram lemak. Tetapi pada siang harinya, ia hanya mengonsumsi 395 kalori dan malam hari 235 kalori.

Empat bulan pertama tak ada perubahan signifikan. Tetapi delapan bulan berikut terdapat perbedaan. Orang yang diet rendah karbohidrat justru bertambah beratnya sebanyak rata-rata 8,16 kilogram, sedangkan yang makan besar di pagi hari justru kehilangan berat badan sebanyak 7,8 kilo.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*