Roche Kembangkan Obat Alzheimer
Berita

Roche Kembangkan Obat Alzheimer

Makin banyaknya jumlah penderita alzheimer mendorong sejumlah perusahaan farmasi berebut membuat obat tersebut. Roche misalnya membuat pernyataan [ada Rabu (23/11/16) akan mengembangkan obat yang menargetkan protein beta amiloid. Protein itu sampai kini ditengartai sebagai faktor utama timbulnya penyakit degeneratif.

Roche membuat obat ditengah kegagalan pabrik obat lain Elli Lilly, Amerika Serikat, membuat obat serupa. Padahal Lilly juga menyasar pada protein tadi. “Kami tetap percaya diri dalam program pengembangan klinis dan terus mengevaluasi dua antibodi stadium akhir yang menargetkan amiloid beta: crenezumab dan gantenerumab,” kata juru bicara Roche dalam sebuah pernyataan yang dikutip situs reuters.com.

Menurutnya, obat tersebut tengah menjalani uji klinis. Kini mereka juga menentukan tingkat keamanan dosis tinggi. Roche menargetkan obat tersebut diperuntukkan untuk pasien alzheimer stadium yang lebih diatasi dengan terapi obat.

Di dunia diperkirakan penderita alzheimer berjumlah sekitar 46 juta jiwa, dan 22 juta jiwa di antaranya tinggal di Asia. Sedangkan jumlah penderita Alzheimer di Indonesia 3 tahun silam sebanyak satu juta orang. Jumlah itu diperkirakan akan meningkat drastis menjadi dua kali lipat pada tahun 2030.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *