Roche gandeng Perusahaan Aplikasi dari Austria

Untuk mendukung penjualan produk diagnostik di bidang kesehatan, Roche telah membeli platform manajemen diabetes berbasis aplikasi di Wina, Austria. Nama aplikasinya: mySugr. Roche mengungkapkan pembelian itu pada Jumat (30/6/2019).Sayang, pihak perusahaan farmasi asal Basel, Swiss ini tak mengungkapkan nilai pembeliaannya.

Seperti dilansir situs reuters.com (30/2017), aplikasi mySugr menawarkan buku catatan untuk perangkat mobile untuk membantu orang melacak kadar gula darah, obat-obatan dan aktivitas mereka. Roche mengatakan ingin memperluas unit tersebut dan tidak akan menjualnya.

Dengan akuisisi tersebut, Roche berkeinginan memperkuat bisnis diagnostik diabetes untuk menghadapi tekanan harga yang makin ketat dalam beberapa tahun belakangan ini. Pertumbuhan penjualan menurun, sehingga muncul rumor bahwa divisi diagnostik diabetes Roche akan ditutup. Namun, pihak Roche membantahnya. 

“Investasi tersebut mencerminkan komitmen kami terhadap bisnis perawatan diabetes kami dan untuk memperbaiki kehidupan penderita diabetes,” kata seorang juru bicara Roche. Roche sebenarnya sudah menjalin kerjasama dengan perusahan tersebut sejak 2014. bahkan, Roche ikut mendanainya lewat anak usahanya, Roche’s Venture Fund.

“Kami akan dapat menawarkan solusi pasien yang mudah diakses dalam platform terbuka untuk merespons dengan lebih baik kebutuhan penderita diabetes yang tidak terpenuhi,” kata Roland Diggelmann, kepala diagnostik Roche.

Pengambilalihan juga menunjukkan bahwa pentingnya memanfaatkan teknolig nirkabel. Startup teknologi diabetes lainnya, Glooko yang berbasis di AS, telah memikat uang dari Medtronic dan yang lainnya untuk platform serupa.

Dorongan teknologi melampaui diabetes: Tahun lalu, saingan Roche Novartis bergabung dengan Qualcomm untuk membuat inhaler denganmengaktifkan internet karena obat emfisema Onbrez pada 2019.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *