Perlu Pendidikan Sarapan Sehat

Sarapan memegang peranan penting bagi seseorang untuk bisa tumbuh sehat. Penting tidak hanya untuk anak-anak tetapi juga orang dewasa. Maka, pendidikan untuk sarapan yang lebih sarapan tidak cuma perlu dilakukan pada anak-anak dan orang dewasa.

Maka Pergizi Pangan Indonesia menggelar program Pendidikan Sarapan Sehat di seluruh sehat. Dalam kegiatan yang berlangsung sejak 2015 ini, kali ini melibatkan 26.500 sasaran di 11 kota. Kegiatan tersebut pada tahap pertama akan diselenggarakan di Tangerang. Kemudian disusul Bandung, Tasikmalaya, Purwokerto, dan Wonogiri, dan seterusnya.

Dalam jumpa pers yang digelar di Puri Denpasar, Jalan Denpasar Raya, Kuningan, Jakarta Selatan, Hardinsyah Ketua Umum Pergizi Pangan Indonesia mengatakan bahada ada 4 kata yang menggambarkan Sarapan Sehat, yaitu Kuat, Sehat, Cerdas dan Ceria. “Empat kata itu bisa dicapai dengan sarapan yang sehat,” katanya.

Namun untuk mencapai sarapan sehat banyak kendalanya. Sebanyak 59% mereka berdalih telat bangun, sehingga buru-buru pergi ke sekolah atau tempat kerja.”10% anak susah diajak makan,” ujarnya. Ini bisa karena makanan tidak enak atau sudah makan pada malam hari.

Maka, hardinsyah menganjurkan agar makan malam diusahakan 1,5-2 jam sebelum tidur. Kalau 1,5 jam makan, langsung tidur, perut akan terasa tidak enak. “Bangun pun jadi susah,” katanya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *