Parenting Club Jadi Program Baru Wyeth

Sebagai kelanjutan dari kampanye #BedaAnakBedaPintar yang diselenggarakan pada tahun lalu, Wyeth Nutrition memperkenalkan lagi program baru, yaitu Parenting Club sebagai mitra orang tua mengoptimalkan kepintaran anak untuk masa depannya yang bersinar. Program itu diperkenalkan pada peluncuran Parenting Club by Wyeth di Senayan National Golf Club, Senayan, Jakarta Selatan (3/11/2016).

dalam acara tersebut, psikolog dan pendidik Dr Thomas Armstrong, mengatakan bahwa untuk mencapai pertumbuhan dan perkembangan yang optimal, orang tua perlu memahami kemampuan belajar anak mereka dan menstimulisasinya sesuai dengan kekuatan dan kelemahan masing-masing anak. “Saya percaya kita perlu memahami bahwa anak-anak kita pintar dalam banyak hal dan harus menstimulasi mereka dengan pengalaman yang menarik untuk mengembangkan kepintaran mereka.” kata Armstrong. Armstrong adalah seorang pakar Multiple Intelligence., yang menulis disertasi doktoralnya mengenai topik tersebut 30 tahun yang lalu. Saat ini ia sudah menulis 5 buku tentang Multiple Intelligence

Selanjutnya, ia bilang cara terbaik untuk mengembangkan kepintaran anak adalah dengan memahami karakternya, karena setiap anak berbeda. Kemudian orang tua dapat mencari tahu minat dan kekuatan anak, sehingga dapat mempertajam kepintarannya berdasarkan kedua aspek tersebut. Setelahnya, mereka dapat melakukan berbagai hal bersama-sama dengan keluarga untuk menstimulasi berbagai macam kepintaran. Misalnya, bernyanyi bersama keluarga dapat mengembangkan music smart anak, sedangkan berkunjung ke museum dapat menstimulasi number smart anak.

Sementara itu, Senior Marketing Services Manager PT Wyeth Nutrition S-26, Ika Nursantini Noor mengatakan, masa depan anak agar harusterus bersinar. “Oleh sebab itu, kami memperkenalkan Parenting Club yang menghadirkan fitur personalisasi untuk mengoptimalkan perkembangan anak,” ujarnya kepada wartawan.

Fitur-fiturnya memudahkan orang tua untuk mencari tahu dan menerapkan stimulasi yang tepat sesuai dengan kategori 8 Kepintaran dan minat anak. “Kami senang dapat berbagi wadah ini agar orang tua dapat mengaksesnya kapan saja, dimana saja,” ujarnya.

Parenting Club yang dapat diakses melalui www.parentingclub.co.id, adalah sebuah situs yang didedikasikan bagi orang tua untuk mengenali dan menstimulasi kepintaran anak dengan menerapkan pengetahuan yang dapat diaplikasikan dengan mudah dan dipandu oleh para ahli dari berbagai bidang.

Fitur pertama dalam situs www.parentingclub.co.id adalah “Smart Strength Finder” yang dirancang oleh Dr. Thomas Armstrong agar orang tua dapat mengetahui dan mengenali kepintaran anak dengan menilai kemampuan dan minatnya saat ini, sehingga dapat menggambarkan kepintaran anak disaat masa penilaian tersebut.

Setelah teridentifikasi, orang tua dapat mengunduh modul 21 Days Smart Stimulations, yang memuat informasi tentang kegiatan yang dapat diterapkan di rumah, seperti memperkenalkan sains saat memandikan anak atau membuat alat musik sederhana menggunakan botol diisi dengan kacang-kacangan. “Modul tersebut telah dirancang untuk memberikan informasi sesuai dengan hasil dari Smart Strength Finder.” ujar Ika.

Fitur lain di Parenting Club adalah Smart Consultation akan memudahkan orang tua untuk berkomunikasi dengan para ahli diberbagai bidang, dan Smart Stories dimana orang tua dapat bertukar cerita dan tips seputar topik parenting. Kami juga sedang mengembangkan fitur Smart School berkolaborasi dengan Google. Fitur ini akan dapat memuat database sekolah sesuai dengan kategori dan lokasi. Dan di Januari 2017,fitur ini akan disempurnakan untuk membantu orang tua mencari tahu sekolah rekomendasi berdasarkan kepintaran anak.

Selain Jakarta, Parenting Club Powered by Wyeth Nutrition juga akan diluncurkan di Surabaya pada 20 November dan Medan pada 27 November 2016. “Wyeth Nutrition berkomitmen untuk selalu melakukan inovasi dalam mendukung tumbuh kembang anak-anak Indonesia agar kepintarannya bersinar”.” tutup Ika.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *