Obat Cina Atasi Demam Flu

Di musim hujan ini, penyakit flu dan demam bisa mengintai Anda. Jika tidak menjaga kesehatan, penyakit itu akan gampang menyerang. Tapi jangan kawatir ada obat herbal yang bisa membantu meringan penyakit itu.

Studi teranyar yang digelar Profesor Lixing Lao, dokter pada University of Maryland School of Medicine, Baltimore, Amerika Serikat, menyebutkan bahwa tanaman Cina maxingshigan-yingiaosan bisa diapaki, karena sama efektifnya mengatasi demam akibat flu. Itu setelah setelah mereka meneliti 410 pria dewasa Cina yang menderita flu babi (H1N1).

Mereka dibagi tiga kelompok: yang diterapi oseltamivir, asetaminofen, dan diberikan maaxingshigan-yingiaosan. Ternyata reaksi obat tradisional itu cukup cepat. Para peneliti melihat para pengguna maxinghishingan sembuh dari demam dalam tempo 16 jam. Lain halnya dengan pengguna oseltamivir butuh 20 jam, dan asetaminofen perlu 26 jam untuk sembuh.

Toh, Lixing mengatakan studi ini hanya berlaku padaorang yang tidak begitu parah. “Pada orang yang parah, terapi ini tidak efektif,” ujarnya dalam situs reuters.com belum lama berselang.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *