Menonton Kelamaan Bikin Gemuk
Tips

Menonton Kelamaan Bikin Gemuk

Anak-anak boleh nonton televisi. Namun jangan sampe ia menonton dalam waktu lama. Paling tyidak harus dibatas 3 jam sehari. Kok begitu.

Sebab, jika kelamaan, mereka bisa kegemukan. Karena sambil menonton mereka menyantap makanan ringan. Hasil studi yang dilakukan Dokter Jeffrey Schwimmer peneliti Universitas California, San Diego, Amerika Serikat membuktikan keterkaitan itu.

Situs reuters.com, belum lama ini, Schwimmer meneliti 546 anak-anak   dan remaja yang berumur 4-17 tahun. Mereka semua tengah menjalani perawatan berat badan di sejumlah klinik antara 2003-2005. Tinggi badan, berat badan, dan tekanan darah dicatat. Hasilnya hampir semua anak-anak itu memiliki indeks masa tubuh (BMI) 35,5. Angka sebesar itu sudah tergolong sebagai obese. BMI diukur dari berat badan (kg) dibagi tinggi badan dalam m2.

Walhasil, anak-anak yang menonton televisi 2-4 jam per hari , bisa kegemukan. Kalo kegemukan juga berpotensi terkena tekanan darah tinggi alias. Hasil riset Schwimmer membuktikan, mereka yang kegemukan gara-gara nonton televisi 2,5 kali menderita hipertensi ketimbang anak-anak yang menonton televisi kurang dari 2 jam sehari. Sedangkan yang menonton lebih dari 4 jam berisiko kena hipertensi 3,3 kali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *