Mega Inovasi Organik Ikut Mensejahterakan Petani
Berita lain

Mega Inovasi Organik Ikut Mensejahterakan Petani

PT Mega Inovasi Organik (MIO), memandang penting peran petani. Sebab, petani sebagai bagian penting dalam peningkatan produksinya. Ini terbukti dari adanya pengakuan sertifikasi Fairtrade oleh Lembaga Fairtrade Internasional (FLO-Cert).

Perusahaan yang bergerak di bidang agrikultural organik yang berdiri sejak tahun 2011, berusaha meningkatkan kesejahteraan petani dengan mengembangkan produk organik premium berstandar Internasional.

Petani Indonesia adalah ujung tombak bangsa Indonesia sebagai negara agraris. Oleh karena itu, kesejahteraan petani menjadi cerminan majunya bangsa ini. PT Mega Inovasi Organik terinspirasi dari kehidupan para petani di daerah Kulonprogo mengupayakan untuk meningkatkan kualitas hidup para petani gula kelapa di berbagai daerah di Indonesia dengan memberikan pelatihan dan fasilitas untuk menghasilkan produk bertaraf internasional” ujar Dippos Naloanro Simanjuntak, founder dan CEO PT Mega Inovasi Organik dalam siaran persnya.

MIO bekerjasama dengan lebih dari 2.500 petani organik di berbagai daerah di Indonesia diantaranya Kulonprogo, Magelang, Purworejo, Kebumen, dan Pontianak untuk menghasilkan produk berkualitas premium langsung dari dari lahan pertanian organik yang kemudian diproses secara tradisional dengan menjaga standar mutu kesehatan produk.

Hingga tahun 2016, MIO telah memproduksi enam jenis produk agrikultur organik berkualitas ekspor yaitu gula kelapa organik, virgin coconut oil organik, sirup nira kelapa organik, kemukus organik, cabe jawa organik, dan vanilla organik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *