Manfaat Baru Teh Hijau

Manfaat Baru Teh Hijau
Manfaat Baru Teh Hijau

Sudah lama dikenal teh hijau sebagai tanaman yang bisa mencegah kanker. Namun penelitian terakhir menunjukkan kepiawaian teh hijau. Pusat Riset Kanker Nasional Jepang melaporkan hasil penelitian yang memperlihatkan bahwa meminum 5 atau lebih cangkir berisi the hijau bisa mencegah terkena kanker prostat lebih tinggi ketimbang mereka yang cuma minum segelas cangkir sehari.

Dalam American Journal of Epidemiology, terbitan beberapa waktu silam, peneliti mengumpulkan data 50.000 pria yang berusia 40-69 tahun selama 14 tahun sejak 1990. Pria tersebut tersebar di Asia, Eropa dan Amerika.

Ternyata pria yang tinggal di kawasan Asia sedikit yang terkena kanker prostat. “Diduga sebagian karena banyak mengonsumsi minuman teh hijau,” ujar Norie Kurasahi, salah satu peneliti.

Hasil studi ini, kata Norie, bisa dipakai pegangan untuk para pria yang ingin terbebas dari kanker prostat. Tapi, sebaliknya untuk mereka yang sudah terkena kanker prostat, apalagi yang sudah stadium lanjut, jangan berharap banyak dengan tanaman “dewa” ini.

Kanker prostat adalah kanker khas pria. Biasanya ditandai kelenjar prostat,. Bila terkena biasanya pria akan menjalani kemoterapi yang bisa membuatnya mandul. 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*