Magnesium Bisa Cegah Patah Tulang
Tips

Magnesium Bisa Cegah Patah Tulang

Untuk mengatasi atau mencegah patah tulang dan keropos tulang, tidak hanya diperlukan kalsium dan vitamin D. Magnesium juga diperlukan untuk mencegah osteoporosis. Penemuan ini dipublikasikan dalam European Journal of Epidemiology, menunjukkan peran penting magnesium.

Dalam situs medicalnewstoday.com, (17/4/2017) tim peneliti pimpinan Dr. Setor Kunutsor dari Unit Riset Muskuloskeletal University of Bristol, Inggris melakukan studi pada 2.245 pria paruh baya. Kesehatan tulang mereka diikuti selama 20 tahun.

Selama itu, para peneliti menemukan bahwa peserta yang memiliki serum magnesium yang rendah berisiko lebih tinggi secara signifikan untuk terkena patah tulang. Hubungan itu sngat kuat pada risiko patah tulang pinggul. Mereka diberi magnesium dosis 2,3 miligram per desiliter per hari.

Walhasil, selama pemantauan 20 tahun, tak satu pun dari 22 pria yang memiliki kadar yang sangat tinggi dari magnesium memiliki patah tulang.

Penelitian yang sama menyelidiki hubungan antara diet magnesium dan patah tulang, dan tidak menemukan hubungan. Menurut para peneliti, hal ini konsisten dengan penelitian sebelumnya.
Peneliti lalu menganjurkan bahwa suplemen magnesium dapat mencegah patah tulang. “Temuan ini menyarankan bahwa (suplementasi magnesium) dapat menghindari konsentrasi serum magnesium yang rendah, sehingga terbukti untuk mencegah risiko patah tulang,” kata Kunutsor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *