Lemak Bisa Kurangi Risiko Alergi Lho
Tips

Lemak Bisa Kurangi Risiko Alergi Lho

Karena ingin tetap langsing dan takut terkena berbagai penyakit, banyak orang memilih cara dengan mengurangi konsumsi makanan berlemak. Makanan yang banyak lemak dihindari. Padahal cara tersebut tidak benar.

Lemak seringkali dianggap sebagai hal yang negatif dan penyebab berbagai penyakit. Padahal lemak dibutuhkan tubuh juga. Selain itu, Berdasarkan riset Edinburgh University, Skotlandia, lemak berperan mengurangi reaksi alergi.

Seperti disiarkan situs bbc.co.uk, belum lama berselang, peneliti mengamatinya pada mencit yang kegemukan dan yang berat badannya normal. Ternyata mencit yang mengonsumsi makanan berlemak tinggi, terlihat jarang mengalami alergi. Sedangkan mencit normal juga lebih sering alergi.

Dokter Annick de Vries mengatakan bahwa studi ni bertentangan dengan bahaya kegemukan selama ini. “Kami tidak menyarankan agar para orang tua yang kurang gemuk untuk mengonsumsi lebih banyak lemak,” katanya. Karena ia mengakui bawha kegemukan juga meningkatkan risiko penyakit jantung dan diabetes.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *