Kopi Kapal Api Gelar Networking Day Di Malang

Antusiasme berbagi ide kreatif dan membahas peluang menciptakan usaha sosial diperlihatkan oleh para peserta yang hadir di kegiatan Networking Day persembahan Kopi Kapal Api di NgalupCo-working Space, Malang (20/7/2018).

Acara yang dihadiri oleh puluhan anak muda ini pun dijadikan sebagai kesempatan untuk bertemu dengan parasociopreneur yang sudah lebih dulu menjalani usaha berkonsep sosial sekaligus mentor program Secangkir Semangat #BuatNyataTujuanmu guna mendapatkan inspirasi, pengalaman serta jejaring kerja dalam pengembangan ide ataupun bisnis yang ingin dirintis.

Networking Daykami hadirkan di 6 kota Indonesia sebagai wadah untuk berbagi cerita inspiratif dari para sociopreneur Indonesia yang telah berhasil menemukan solusi dan memberikan dampak sosial atas permasalahan yang ada di lingkungan sekitarnya melalui usaha yang dijalaninya,” ujar Group Brand Manager Kapal Api, Johnway Suwarsono.

Dalam kesempatan ini para mentor yang terlibat menularkan semangat sociopreneurship yang terus tumbuh dan berkembang di Indonesia dan membantu membuka akses jejaring. “Harapan kami adalah banyak anak muda yang terinspirasi untuk menjadi calon pegiat sociopreneurdan bergabung untuk mewujudkan tujuan secara nyata di program Secangkir Semangat #BuatNyataTujuanmu.“ Imbuh Suwarsono.

Dalam sesi berbagi kisah inspiratif di acara Networking Day, turut hadir Leonard Theosabarata selaku pendiri dari Indoestri Makerspace sekaligus mentor nasional yang membekali para peserta dengan pentingnya memahami dan menjalani sebuah proses dalam membuat usaha agar bisa terus berinovasi.

Motivasi adalah amunisi terbesar untuk mewujudkan tujuan kita masing-masing. Saya memercayai bahwa semangat self-made yaitu membuat sesuatu dengan tangan sendiri adalah yang dibutuhkan saat ini,” kata Leo. Melewati setiap proses dengan kerja keras dan kegigihan mengembangkan keahlian akan memberikan pembelajaran berharga agar kita dapat menghargai karya orang lain.

Indoestri Makerspace menjadi wadah dan komunitas para pembelajar, maker, entrepreuner serta pelaku kreatif yang ingin mengembangkan kapabilitasnya. Anak muda seringkali punya passion (semangat) yang kuat namun akan lebih baik jika mereka juga mengasah keterampilan agar terus memiliki produk yang sesuai jati diri pembuatnya dan menjadi produk yang berbeda.

Leo pun menyampaikan, dukungan ekosistem seperti jejaring ataupun wadah yang mampu membekali keterampilan dan berbagi inspirasi juga penting untuk memberdayakan generasi muda. Hal inilah yang mendasari Indoestri Makerspace didirikan pertama kalinya. Program Secangkir Semangat #BuatNyataTujuanmu dapat menjadi contoh praktik baik dalam mendukung pegiat sociopreneurship dan mewujudkan gagasan kreatif anak muda.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *