Kinerja Bank DBS Indonesia Baik Pada Triwulan Pertama Tahun Ini
Berita lain

Kinerja Bank DBS Indonesia Baik Pada Triwulan Pertama Tahun Ini

PT Bank DBS Indonesia (“Bank DBS Indonesia) mencatat kinerja keuangan yang baik selama Triwulan pertama 2017 (Kuartal pertama tahun 2017). Ini terlihat dari laba bersih yang meningkat sebesar 75 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya (YoY) atau menjadi Rp 263 milyar dari Rp 151 milyar.

Meningkatnya laba bersih ini didukung oleh kenaikan pendapatan bunga bersih sebesar 23% menjadi Rp 740 milyar. Bank DBS Indonesia mencatat kinerja positif ini memberikan kontribusi yang baik pada meningkatnya rasio Return on Asset (ROA) menjadi 2,16% dari sebelumnya 1,28%  dan rasio Return on Equity (ROE) menjadi 13,45% dari sebelumnya 8,79%. Adapun total pendapatan (top-line revenue) yang diperoleh selama kuartal pertama tahun 2017 mencapai Rp 1 trilyun; angka ini meningkat sebesar 16% dibandingkan periode yang sama di tahun 2016.

Dalam rilisnya yang diterima Jumat (7/7/2017), Direktur Strategi dan Perencanaan Bank DBS Indonesia Rudy Tandjung mengatakan bahwa kinerja positif ini menjadi cerminan komitmen kuat kami baik dalam segmen bisnis Perbankan Korporasi maupun Perbankan Konsumer. “Pada triwulan pertama tahun ini, kami memperoleh pengakuan sebagai Bank Kustodian Terbaik di ajang Indonesia Top Performing Mutual Fund & Consumer Choice Awards 2017,” ujarnya.

Rudy menambahkan, dari segi bisnis lainnya, pada kuartal I-2017, pihaknya menerbitkan sertifikat deposito atau negotiable certificate of deposit (NCD) dengan tingkat bunga yang ditawarkan yaitu sebesar 7,1% per tahun. “Kami juga meluncurkan produk bancassurance dalam bisnis Wealth Management serta semakin memperluas akses perbankan serta edukasi finansial melalui saluran digital,” imbuhnya.

Menjalani triwulan kedua tahun 2017 ini, Rudy mengatakan bahwa strategi pihaknya masih berfokus pada menguatnya segmen bisnis perbankan korporasi dan SME banking, meluncurkan perbankan digital, digibank by DBS; mengedepankan customer journey yang lebih menyenangkan bagi masyarakat dalam bertransaksi perbankan, serta memperkuat agenda transformasi kami menjadi bank digital. P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *