Kalbe Nutritional Gelar CSR di Kupang

Kalbe Nutritionals bersama Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Jawa Timur dan IDAI Nusa Tenggara Timur mengadakan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibilities). Salah satu bentuknya, audiensi dengan Wakil Walikota Kupang, dr. Hermanus Man. Audensi berlangsung di kantornya, Kupang, (11/11/2017).

Seperti dalam rilisnya (12/11/2017), Kalbe akan menyelenggarakan CSR di Kupang. Yaitu: kegiatan Scaling Up Nutrition Movement Indonesia (SUN Movement Indonesia) dan Sustainable Development Goals (SDG) dalam upaya berkesinambungan agar anak Indonesia berkesempatan mendapatkan nutrisi terbaik.

Dalam sambutannya, Ongkie Tedjasurja, Presiden Direktur Kalbe, mengatakan bahwa sebagai perusahaan nasional aset kebanggaan bangsa Indonesia, pihaknya memiliki keinginan untuk terus memajukan dunia kesehatan dengan membantu pemerintah dalam percepatan perbaikan gizi masyarakat dan salah satunya melalui kegiatan CSR ini. “Kalbe berdedikasi untuk mengembangkan layanan dan berbagai produk kesehatan yang berkualitas dan terpercaya bagi masyarakat Indonesia dalam upaya membantu pemerintah mempercepat perbaikan gizi,” ujar Ongkie.

Pihaknya mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dan support semua pihak atas terlaksananya kegiatan ini, terutama Pemerintah Daerah NTT dan jajarannya, serta para Tim Ahli yang terlibat Propinsi NTT.

Ongkie menilai NTT diplih sebagai salah satu kegiatan CSR lantaran menjadi salah satu wilayah di Indonesia yang masih menghadapi berbagai tantangan sumber daya untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan pendidikan anak.

Pusat Data Kementerian Kesehatan RI tahun 2016 menunjukkan bahwa angka Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR) mencapai 15,5%, Balita Gizi Kurang 28,2%, Balita Pendek 38,7%. Maka, Kalbe Nutritionals – Morinaga akan menggunakan konsep pendekatan kerjasama Academic, Business and Government (ABG).

Academic, direpresentasikan dengan keterlibatan para dokter ahli anak dari IDAI Jatim dan IDAI NTT serta Fakultas Kedokteran Airlangga dan Fakultas Kedokteran Nusa Cendana. Business, merupakan representasi dari Kalbe Nutritionals dan Morinaga. Dan Government, yang terdiri dari Pemerintah daerah NTT, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *