Kacang Almond Bisa Atasi Gangguan Pencernaan
Obat Herbal

Kacang Almond Bisa Atasi Gangguan Pencernaan

Kacang almond dikenal sebagai sumber vitamin E dan beberapa mineral lain. Tetapi riset terbaru yang digarap Institue of Food Research, Amerika Serikat, menunjukkan kacang tersebut juga mengandung prebiotik yang dapat melindungi organ pencernaan dari serangan bakteri jahat.

Dalam studi di laboratorium ia mengunakan perut imitasi, yang direkayasa mirip dengan perut dan usus halus pada manusia. Lalu kemudian peneliti memasukkan senyawa lemak almond ke dalam perut.

Ternyata bakteri tersebut mengalami fermentasi dan jumlahnya terus bertambah. “Yang tinggal ditunggu, apakah bakteri itu diserap tubuh,” ujarnya dalam reuters.com belum lama ini. Sebab, salah satu saraf agar prebiotik bekerja adalah sampai ke usus dan tidak diserap tubuh.

Kini peneliti tengah mengembangkan almond dalam bentuk permen atau yang dapat dikunyah.

Jika terbukti dalam uji klinis, maka banyak orang yang bakal mengonsumsinya sebab mudah dimakan. Gangguan cerna banyak dikeluhkan banyak orang. Beragam penyakit bisa timbul seperti diare, tipes, disentri dan kolera. Semuanya disebabkan oleh bakteri jahat yang berlebih di dalam perut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *