Johnson & Johnson Gelar AVEENO BABY Community Gathering

Sebagai kelanjutan dari komitmen Johnson & Johnson untuk meningkatkan kesehatan individu, keluarga dan masyarakat di seluruh dunia, kali ini PT Johnson & Johnson Indonesia dan Kanmo Group selaku distributor eksklusif menggandeng Mothercare dalam mengadakan AVEENO® BABY Community Gathering with Mothercare bertemakan Kulit Bayi Sehat Alami Bersama Aveeno (Naturally Healthy Baby Skin with Aveeno).

Acara yang diselenggarakan pada tanggal 23 September 2018, di La Moda, Plaza Indonesia bertujuan untuk mengedukasi kembali masyarakat mengenai kondisi kulit bayi yang sensitif dan pentingnya untuk menggunakan produk yang tepat dalam merawat kulit bayi. Selain dihadiri sebanyak 50 orang anggota dari Mothercare Community, kegiatan ini juga mengundang beberapa narasumber untuk berbagi pengetahuan mereka seputar kulit bayi.

Salah satu narasumber yang hadir adalah Putricaya, seorang ibu yang juga bekerja sebagai influencer berbagi pengalamannya dalam merawat kulit bayi yang sensitif. Selain itu, dr. M. Akbar Wedyadhana, SpKK, FINS-DV selaku salah satu ahli yang berasal dari Senopati Skin Center juga turut hadir dan menjelaskan beberapa fakta mengenai kulit bayi dan cara perawatan yang tepat.

Bayi dilahirkan dengan kulit yang sangat sensitif, bersifat unik dan secara alami jauh lebih kering dibandingkan dengan kulit orang dewasa. Pada dasarnya, struktur kulit bayi kecil Anda mencapai 30% lebih tipis dari kulit Anda sendiri, dan dapat kehilangan kelembaban lebih cepat, bahkan dua kali lebih cepat pada kenyataannya, yang berarti dapat rentan terhadap kekeringan dan iritasi.

Saat ini, di banyak kota besar, bayi lebih sering berada di linkungan atau ruangan dingin yang dapat menyebabkan kulit bayi menjadi kering dan gatal. Permasalahan kulit yang timbul akibat kulit bayi yang sensitif ini sering sekali menjadi salah satu permasalahan yang dihadapi oleh orang tua.

Dr. M. Akbar Wedyadhana, SpKK, FINS-DV, selaku Dokter Spesialis Kulit menjelaskan, kulit bayi dan anak berbeda dengan orang dewasa, walaupun strukturnya sama namun belum berfungsi dengan optimal. “Kulit bayi dan anak lebih tipis, jaringan antar sel relatif lebih longgar , sistem pertahanan tubuh alamiah maupun adaptive di kulit belum cukup matang,” ujarnya dalam siaran persnya.

Kondisi kulit yang belum berfungsi matang inilah yang membuat kulit bayi rentan terjadi ruam , iritasi dan masalah kulit lainnya. Maka sangat disarankan untuk merawat kulit bayi secara tepat, khususnya bayi dengan riwayat kulit sensitif atau eksim (dermatitis atopik) menggunakan produk perawatan berpelembap (moisturizer) yang mengandung emolien.

Salah satu jenis emolien yang bisa dipilih adalah Colloidal Oatmeal yang dapat mengatasi kekeringan kulit, menurunkan peradangan dan memperbaiki sawar kulit,” kata Akbar.

Beliau melanjutkan, hindari penggunaan produk yang mengandung deterjen, antiseptik , pewangi atau alkohol yang dapat menyebabkan kulit bayi menjadi kering dan mencetuskan ruam pada kulit bayi. Oleh karena itu pemilihan produk kulit yang tepat untuk bayi perlu dipahami dengan baik oleh orang tua.

Menjalani hari – hari dengan bayi adalah sebuah pengalaman yang baru yang juga memberikan banyak pelajaran baru bagi setiap orang. Rutinitas yang dilakukan seperti, bermain, tidur, dan mandi merupakan momen penting bagi seorang anak dan orang tua.

Namun, dalam mejalanin rutinitas tersebut dan dengan tingkat sensitivitas pada kulit bayi masih tinggi, maka penggunaan produk yang tepat dengan kandungan yang alami sangat penting, khususnya dalam memandikan bayi dan merawat kulit bayi sehari – hari.

Putricaya seorang ibu bekerja yang hadir dalam kesempatan tersebut menjelaskan, ”Sebagai seorang wanita, tentunya kita memiliki banyak peran, yaitu sebagai ibu dan juga wanita bekerja. Bekerja sebagai influencer membuat saya memiliki mobilitas yang tinggi, namun, kesibukan saya ini tidak melupakan kewajiban saya untuk memperhatikan kebutuhan keluarga, terutama anak saya. Kulit anak saya dapat dikatakan sensitif, sehingga rentan terhadap masalah kulit,seperti ruam dan iritasi.

Untuk mencegah hal tersebut biasanya saya menggunakan produk yang sesuai untuk kulit anak saya yang sensitif.” “Saya memilih rangkaian produk AVEENO® BABY untuk perawatan kulit anak saya. Bagi saya, AVEENO® BABY adalah produk yang aman bagi bayi, karena mengandung bahan – bahan alami, tanpa pewangi dan alkohol, sehingga dapat mencegah kulit anak saya menjadi kering, gatal – gatal, ataupun mengalami iritasi.

“Setelah anak saya menggunakan AVEENO® BABY , saya tidak khawatir akan kesensitifan kulit anak saya dan dapat membuat saya dan anak saya menjadi lebih tenang dan dapat melakukan rutinitas sehari – hari,” ungkap Putri.
Devy Yheanne, Country Leader of Communications & Public Affairs, PT Johnson & Johnson Indonesia di kesempatan terpisah mengatakan, “Melihat kondisi tersebut, Johnson & Johnson Indonesia telah meluncurkan produk AVEENO® BABY pada pertengahan bulan Juli 2018,” ujarnya.

Produk ini dirancang secara khusus untuk memenuhi kebutuhan kulit bayi, baik yang normal maupun sensitif, serta memberikan manfaat untuk melembabkan kulit bayi. AVEENO® Baby diperkaya dengan colloidal oatmeal yang merupakan emolien untuk melembabkan, menenangkan dan melindungi kulit bayi yang sensitif, formula anti lengket dan mudah diserap oleh kulit sehingga dapat menjaga kelembaban kulit bayi selama 24 jam penuh.

Selain itu, AVEENO® BABY juga bersifat hypoallergenic, tanpa pewangi, bebas alkohol dan sangat lembut untuk digunakan sehari-hari.” Lebih lanjut lagi, Arista Yolanda selaku Brand Manager AVEENO® dari PT Johnson & Johnson Indonesia menjelaskan, “AVEENO® BABY adalah produk perawatan bayi yang memiliki kandungan utama berupa colloidal oatmeal.

ACTIVE NATURALS® Colloidal Oatmeal adalah campuran dari komponen yang ditemukan dalam biji gandum dan memiliki kemampuan untuk melembabkan kulit, sehingga kulit dapat terlindungi. Penggunaan AVEENO® BABY ini sangat praktis untuk digunakan setiap hari kepada bayi Anda.”

Arista menambahkan, ”Peluncuran produk AVEENO® BABY di Indonesia beberapa bulan lalu menjadi salah satu bukti komitmen PT Johnson & Johnson Indonesia untuk terus memperhatikan kesehatan Page 3 of 3 kulit para bayi dan memberikan produk terbaik bagi para bayi. Dan adanya kegiatan – kegiatan edukasi kesehatan ini, kami berharap masyarakat bisa lebih memahami pentingnya perawatan yang tepat untuk kulit bayi yang sensitif.”

“Dengan menggandeng mitra kami, Mothercare, kami berharap agar edukasi ini dapat disebarluaskan ke para ibu di seluruh Indonesia,” tutup Arista. Saat ini, AVEENO® BABY tersedia di semua outlet Mothercare dan drugstore di kota Anda.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *