Insan Medika Lakukan Homecare

Jumlah lansia diperkirakan terus bertambah mengikuti semakin tingginya Usia Harapan Hidup (UHH) di Indonesia memberi masalah baru yang juga tidak bisa disepelekan. Dari tahun 2004 – 2015 memperlihatkan adanya peningkatan Usia Harapan Hidup di Indonesia dari 68,6 tahun menjadi 70,8 tahun dan proyeksi tahun 2030 – 2035 akan mencapai 72,2 tahun.

Salah satu masalah yang dihadapi kebanyakan lulusan dari SMK Kesehatan adalah mereka tidak tahu harus kemana setelah mereka lulus. Padahal, seperti yang kita ketahui kebutuhan akan tenaga kesehatan dan caregiver di Indonesia sangatlah besar. “Karena itulah kami memperkenalkan konsep homecare kepada sekolah-sekolah di SMK dan mengajak mereka untuk ikut bergabung, bersama-sama memajukan sektor kesehatan di Indonesia,” ucap Try Wibowo, CEO PT Insan Medika.

Insan Medika, perusahaan penyedia layanan homecare di Indonesia, hari ini berada di SMKN 2 Malang. Aktivitas ini adalah rangkaian program dari Insan Medika untuk bekerjasama dalam mengadakan pelatihan sekaligus rekruitmen dengan beberapa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kesehatan di Jawa dan Bali.

Beberapa SMK Kesehatan lainnya yang telah mereka kunjungi akhir tahun lalu adalah SMK Kesehatan Cianjur, SMKN 15 Bandung, SMK Cendekia, SMK Bhakti Kencana Ciawi, dsbnya. Sejak kemunculannya, Insan Medika telah memiliki lebih dari 500 tenaga rawat serta telah melayani lebih dari 2,000 pasien.

Di tahun 2016 juga, Insan Medika telah meluncurkan online platform website dan aplikasi smartphone yang dapat diunduh di Google Playstoreuntuk memudahkan pelanggan mengakses servis homecare dari Insan Medika.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *