Ini Tes Baru Untuk Deteksi Kanker Ovarium
Berita

Ini Tes Baru Untuk Deteksi Kanker Ovarium

Ini kabar gembira buat wanita yang ingin tahu kemungkinan tidaknya terkena kanker ovarium. Tak lama lagi kanker ovarium bisa dicek melalui tes darah. Perusahaan biopsi Inggris Angle, mengklaim telah menciptakan tes tersebut untuk mengidentifikasi kanker ovarium. Ini diklaim sebagai sebuah terobosan yang dapat membantu wanita mendapatkan hasil terbaik dari operasi.

Tes tersebut sebagaimana dikutip situs reuters.com (4/7/2017) menunjukkan hal itu, setelah melakukan studi terhadap 400 pasien di Eropa dan Amerika Serikat. Hasilnya tes darah ini bisa mendeteksi kanker ovarium dengan tingkat akurasi 95%.

Tes ini akan memungkinkan wanita dengan kanker ovarium untuk dirujuk ke ahli bedah kandungan begitu tahu hasil tes darahnya menunjukkan positif terkena kanker indung telur.

Pendiri Angle dan chief executive Andrew Newland mengatakan bahwa penelitian tersebut telah menunjukkan kemampuan untuk mendeteksi kanker dengan benar, dan yang penting benar mendeteksi tidak adanya kanker. “Tes itu hampir dua kali lebih berhasil dalam menghilangkan false-positive daripada tes saat ini,” katanya.

Temuan ini juga membantu mengidentifikasi target pada tumor yang dapat digunakan untuk menginformasikan strategi pengobatan. “Seorang wanita yang telah didiagnosis memiliki massa panggul yang abnormal akan dites darah. Dari situ kami akan menyimpulkan apakah dia menderita kanker dan apakah obatnya paling cocok untuknya,” imbuh Andrew Newland.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *