Indonesia Akan Gelar Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia
Ekonomi

Indonesia Akan Gelar Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia

Indonesia mendapat kehormatan lagi. Kali ini, Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah pertemuan tahunan Dana Moneter Internasional (IMF) dengan Bank Dunia tahun depan. Keputusan itu diambil setelah pertemuan high level meeting bersama dengan Meetings Team Secretariat (MTS) International Monetary Fund – World Bank Group yang digelar 21-25 Agustus 2017 di Nusa Dua, Bali.

Hasil rapat tersebut juga membentuk panitia nasional (PanNas). PanNas yang diketuai oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan, yang didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo – keduanya sebagai wakil ketua.

Pada High Level Meeting itu membahas kesiapan infrastruktur serta persiapan sarana dan pra-sarana pendukung dari berbagai sektor di lokasi acara. Seluruh Kementerian/Lembaga (K/L) terkait hadir untuk berkoordinasi dan mendukung pelaksananaan AM 2018 sesuai tugas dan fungsi masing-masing, sebagaimana amanat Presiden Joko Widodo dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 11/2017.

PanNas juga mengadakan rapat secara rutin untuk memastikan seluruh persiapan berjalan sesuai dengan rencana serta memenuhi tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance). “Dalam kesempatan ini, PanNas meluncurkan situs resmi www.am2018bali.go.id yang akan memuat informasi terkini terkait penyelenggaraan AM 2018. Hasil rapat terkait situs resmi AM 2018 bersama MTS menyatakan bahwa situs AM 2018 telah mencapai standard Annual Meetings IMF-WBG dan telah layak diakses oleh publik,” jelas Luhut Binsar Panjaitan.

Menurut Luhut, sejak saat ini hingga pertengahan tahun 2018, perkembangan situs akan memberikan informasi terkait rangkaian kegiatan menuju penyelenggaraan AM 2018. Informasi detail juga tersedia melalui media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram dan YouTube untuk dapat menyentuh berbagai kalangan baik lokal maupun internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *