HSBC Integrasi Dengan Bank Ekonomi

HSBC merupakan bank internasional pertama yang berhasil mengintegrasikan cabang bank asing dengan anak perusahaan lokalnya (sebelumnya, PT Bank Ekonomi Raharja), menjadi sebuah bank terintegrasi, PT Bank HSBC Indonesia (HBID). Penggabungan itu dilakukandi Jakarta (9/5/2017).

Dengan bergabungnya dua entitas tersebut, PT Bank HSBC Indonesia berada di posisi strategis dalam memberikan layanan perbankan yang lebih baik bagi nasabah di tengah pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Integrasi ini menjadi babak baru dari 132 tahun keberadaan HSBC di Indonesia serta memperkuat komitmennya di pasar strategis ini. “Hari ini, kita memulai babak baru sebagai bank terintegrasi yang akan membantu kami bertumbuh di sektor perbankan ritel dan komersial, serta memperkuat posisi kami di perbankan korporasi dan transaksi lintas negara,” ujar Sumit Dutta, Presiden Direktur (yang ditunjuk) PT Bank HSBC Indonesia, dalam rilisnya.

PT Bank HSBC Indonesia yang terintegrasi, kata Sumit, akan membantu nasabah mengambil manfaat dari pertumbuhan ekonomi Indonesia yang signifikan serta memperkuat pasar keuangan ke depannya,” katanya.

Menggabungkan kekuatan penawaran produk-produk dari HSBC Indonesia dan jaringan cabang Bank Ekonomi di Indonesia, PT Bank HSBC Indonesia akan membantu perkembangan dunia usaha serta memenuhi harapan dan ambisi nasabah. Indonesia, sebagai negara dengan kekuatan ekonomi terbesar di ASEAN, terus menunjukkan pertumbuhan yang dipacu oleh perpaduan peningkatan pendapatan, urbanisasi, serta penanaman modal di bidang infrastruktur.

Ditopang oleh budaya kewirausahaan dan inovasi bisnis, Indonesia berada di jalur yang tepat untuk menjadi ekonomi terbesar ketujuh di dunia pada 2030 berdasarkan Produk Domestik Bruto (PDB).

Ini merupakan peristiwa penting bagi HSBC. Kami terus berkomitmen untuk berkontribusi bagi perkembangan ekonomi Indonesia, sekaligus menghubungkan nasabah kami dengan beragam peluang di seluruh dunia melalui jaringan global kami yang tak tertandingi,” tambah Sumit Dutta.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *