FDA Setuju Peredaran Obat Besponsa
Kesehatan

FDA Setuju Peredaran Obat Besponsa

Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) menyetujui obat kanker darah langka Pfizer Inc, Besponsa untuk mengobati penderita leukemia limfoblastik akut (ALL). ALL menyebabkan sel limfosit B terlalu banyak, sehingga jumlah sel darah putih yang belum matang beredar di pembuluh darah.

Seperti dikutip situs reuters.com (17/8/2017), FDA mengumumkan ijin tersebut. Meski disetujui, obat ini harus mendapat pengawasan ketat dari dokter. Sebab, pasien yang diobati dengan obat itu berisiko mengalami kerusakan hati parah dan juga meningkatnya risiko kematian bagi pasien yang minum obat tersebut setelah menerima jenis tertentu dari transplantasi sel punca.

Orang yang mengonsumsi obat tersebut akan mengeluarkan biaya US$ 168,3. Itu sebelum dipotong yang mungkin diberikan kepada pembeli. Biaya itu bisa jadi membengkak tergantung lamanya perawatan dan rencana perawatan kesehatan tersebut.

Obat ini paling tidak akan membantu penderita ALL. Menurut National Cancer Institute, Amerika Serikat ALL sudah menyerang sekitar 5.970 orang di Amerika Serikat pada tahun ini dan membunuh sekitar 1.440 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *