Bekasi, Warta Bugar – Wabah COVID-19 menuntut setiap perusahaan harus lihat menghadapi risiko yang timbul akibat wabah itu.Sebab wabah itu sudah mengenai banyak negara, dan banyak warganya yang terkena. Apalagi ini berdampak pada ekonomi dunia juga.

Ini menjadi tantangan bagi semua perodusen termasuk produsen ban global asal Korea Selatan, Hankook Tire. Melalui kelompok usahanya, Hankook Tire diklaim telah menyiapkan sejumlah strategi eksternal dan internal untuk penguatan bisnis perusahaan secara global, melindungi hak pemegang saham, dan meningkatkan nilainya.

Dimulai dari strategi eksternal, melalui group-holding Hankook Technology Group mempersiapkan Won (KRW) 50 miliar untuk melakukan pembelian kembali (buyback) saham perusahaan dalam enam bulan ke depan.

Perusahaan juga akan meningkatkan besaran dividennya secara tajam.

Sebelumnya pada 2019, Hankook Technology Group telah membayarkan dividen secara tunai sebesar KRW 350 per lembar saham biasa (atau setara dengan Rp 4.601 per nilai tukar tanggal 23 Maret 2020)

Jumlah itu meningkat tajam dari tahun 2018 sebesar 300 KRW per lembar saham (atau setara dengan Rp 3.945 per nilai tukar tanggal 23 Maret 2020).

Sementara itu, pada tahun 2019 Hankook Tire selaku anak perusahaan Hankook Technology Group membayarkan dividen sebesar 550 KRW per lembar saham dengan total pembagian dividen mencapai 68.1 miliar KRW,.