Quantum Inventions
Teknologi

Continental Akuisisi Penyedia Intelijen Transportasi Quantum

Perusahaan teknologi Continental hari ini (2/8/2017) mengumumkan telah mengakuisisi penyediaan layanan intelijen transportasi yang berbasis di Singapura, Quantum Inventions. Dengan akuisisi tersebut, Continental menyambut sekitar 120 karyawan yang bekerja di tiga kantor Quantum Inventions di Singapura, Malaysia dan Indonesia serta pada Pusat Pengembangan Penemuan Quantum (QIDC) di India.

Helmut Matschi, anggota Dewan Eksekutif Continental dan kepala Divisi Interior mengatakan, peran Asia terus meningkat dalam strategi perusahaannya. Sebelumnya, Continenal telah mengakuisisi pemilik aplikasi parkir real-time Park & Go di Singapura, bekerja sama dengan China Unicom, kerjasama strategis dengan Baidu. Ini, kata Matschi, mempertegas fokus Continental dalam mengembangkan solusi layanan mobilitas. “Kami sangat antusias untuk menyediakan portofolio solusi luas yang dapat disesuaikan dalam pasar pelayanan mobilitas yang dinamis ini,” ujarnya dalam rilisnya.

Sedangkan Ralf Lenninger, Kepala Unit Bisnis Continental untuk sistem intelijen transportasi mengutarakan, Continental berencana untuk melipat gandakan penjualannya saat ini dengan layanan mobilitas pada 2020. Sehingga akuisisi terhadap Quantum akan membawa Unit Bisnis Sistem Transportasi Intelijen selangkah lebih dekat untuk mencapai tujuannya. Diharapkan pada tahun 2025 akan ada memastikan 20 juta mobil dengan kondisi yang lebih baik. “Saya senang menyambut Quantum Inventions ke dalam keluarga Continental,” ucapnya.

Sementara itu, Saurav Bhattacharyya, CEO Quantum Inventions mengaku bangga menjadi bagian dari Continental. “Dengan kekuatan gabungan kami di bidang sistem Transportasi Intelijen, kami siap memberikan proposisi nilai yang kuat kepada pelanggan, baik OEM maupun Kota, di seluruh dunia,” katanya.

Quantum, perusahaan yang didirikan pada 2005 menyediakan connected navigation, lalu lintas dan transportasi intelijen, penghitungan algoritma berkecepatan tinggi, penyelidikan data secara real-time dan analisis. Perusahaan memiliki tiga lini bisnis – otomotif, telematika dan mobilitas intelijen.

Sedangkan Continental merupakan perusahaan pemasok otomotif, produsen ban serta mitra industri. Pada 2016, perusahaan tersebut menghasilkan penjualan sebesar € 40,5 miliar melalui lima anak perusahaannya: Chassis & Safety, Interior, Powertrain, Tire, dan ContiTech. Continental saat ini mempekerjakan lebih dari 220.000 orang di 56 negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *