Cigna Luncurkan Produk Asuransi Kesehatan Baru

PT Asuransi Cigna (Cigna Indonesia) kembali menghadirkan inovasi produk perlindungan kesehatan untuk keluarga, yakni Family Care Optima. Dengan fitur terbaru pengembalian premi, ada atau tidak ada klaim, Family Care Optima hadir untuk memenuhi kebutuhan biaya perawatan kesehatan keluarga Indonesia.

Peluncuran Family Care Optima dilakukan di Jakarta (30/3/2017). Disitu Direktur Cigna Indonesia Herlin Sutanto mengatakan bahwa urvei skor Kesejahteraan Cigna pada 2015 menunjukkan bahwa keluarga adalah hal yang sangat penting bagi masyarakat Indonesia. “Survei yang sama juga mengungkapkan bahwa salah satu kekhawatiran terbesar masyarakat Indonesia, khususnya mereka yang berusia 30-40 tahun, adalah biaya perawatan kesehatan yang terus meningkat,” ujarnya.

Herlin mengatakan berbagai survei telah melaporkan adanya tren peningkatan biaya perawatan kesehatan dari tahun ke tahun yang dipicu oleh inflasi. Peningkatan biaya perawatan kesehatan tersebut, kata Herlin, membuat masyarakat Indonesia semakin menyadari pentingnya memiliki asuransi kesehatan.

Lebih dari itu, masyarakat juga semakin menyadari bahwa masih ada kesenjangan antara perlindungan kesehatan yang mereka dapatkan dan biaya perawatan kesehatan yang harus mereka keluarkan saat mereka atau anggota keluarga mereka jatuh sakit.

Family Care Optima merupakan produk asuransi kesehatan yang melindungi suami-istri dan tiga orang anak dalam satu keluarga hanya dengan satu premi. Produk ini memberikan manfaat lengkap termasuk santunan harian rawat inap, ICU, biaya operasi, dan biaya rawat jalan pasca rawat inap. Manfaat tersebut dapat diperoleh nasabah dengan premi yang terjangkau, mulai dari Rp 16.000 per hari untuk satu keluarga nasabah dapat memperoleh total manfaat sebesar maksimal Rp 100 juta selama setahun.

Manfaat dan keunggulan Family Care Optima lainnya adalah pengembalian premi sebesar 30 persen setiap lima tahun. “Jika umumnya fitur pengembalian premi diberikan jika tidak ada klaim, tapi untuk produk Family Care Optima, kami akan memberikan pengembalian premi meskipun nasabah pernah mengajukan klaim,” ujar Herlin.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *