Cargill Aktif Di Dunia Pendidikan

Cargill bekerja sama dengan Institute of International Education (IIE) kembali melanjutkan Program Cargill Global Scholars di Indonesia. Kini telah memasuki tahun ke tiga. Tujuannya, membangun fondasi bagi para pemimpin masa depan dengan menyeleksi talenta baru yang siap menghadapi tantangan dan kesempatan yang menarik.

Program Cargill Global Scholars, sejak mulai diluncurkannya telah memberikan dukungan keuangan, pengembangan kepemimpinan dan kesempatan kepada hampir 300 mahasiswa berpotensi dan berprestasi di  enam Negara yaitu Indonesia, Brazil, China, India, Rusia dan Amerika.

Mahasiswa yang terpilih telah melalui proses seleksi berdasarkan tingkat kemampuan akademis dan potensi kepemimpinan. Tahun ini di Indonesia, Program Cargill Global Scholars diberikan kepada IPB-Bogor, Brawijaya-Malang, UGM-Yogyakarta, Unila-Lampung, Unhas-Makassar, UNS-Solo

Arief Susanto, Corporate Affairs Director, Cargill Indonesia mengatakan bahwaCargill memiliki komitmen kuat untuk turut memperkaya komunitas dan salah satu aksi nyata adalah melalui pendidikan lewat Cargill Global Scholars Program.

“Kami mendukung upaya yang bertujuan untuk mempersiapkan para calon pemimpin negara  di masa depan yang memiliki kualitas dan jaringan global, dapat berkompetisi secara internasional dan mengambil peran penting didalam mendukung pertumbuhan Indonesia,” ujar Arief.

Selain itu, Cargill Global Scholars menyediakan beasiswa senilai US$ 2,500 per orang per tahun selama dua tahun. Mereka juga akan diundang untuk mengikuti seri latihan kepemimpinan dan peningkatan kapasistas yang didesain untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis.

Cargill melengkapi mereka dengan hal-hal yang diperlukan untuk menjadi pimpinan dan pengambil keputusan sesuai dengan bidangnya. Sebagai bagian dari latihan kepemimpinan , para mahasiswa akan mendapat seminar kepemimpinan yang dibiayai penuh selama tiga hari, dimana mereka mendapat kesempatan berharga untuk mendengar dan belajar dari para pemimpin usaha.

Cargill juga punya program lain bernama School Meals Program. Program itu merupakan program peningkatan gizi untuk siswa sekolah dasar. Ini merupakan program kerjasama Cargill dan World Food Program (WFP) dan didukung oleh Kementerian Pendidikan Republik Indonesia.

Melalui program ini, Cargill akan menyediakan 76,000 paket sarapan sehat bagi 800 anak sekolah di 3 propinsi (Banten, Jawa Timur dan NTT) di sekitar lokasi Cargill selama 12 bulan. ”Kami juga mengasah dan meningkatkan kesadaran sosial para pemimpin muda ini dengan mengajak mereka berpartisipasi pada School Meals program,” ujarnya dalam rilisnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *