Bukalapak Luncurkan BukaGlobal

Bekasi, Warta Bugar – di tengah maraknya wabah COVID-19, berbagai upaya terus digalakkan agar masyarakat tetap bergotongroyong untuk melakukan gaya hidup sehat yang selama ini sudah didengungkan.

Rachmat Kamuddin CEO Bukalapak mengatakan dalam rilisnya (25/3/2020) bahwa penyebaran COVID-19 merupakan masalah semua pihak dan bukan masalah petugas medik.

Petugas medik tak akan bisa mengatasi penyakit itu tanpa keterlibatan masyarakat untuk hidup sehat dan mengurangi faktor-faktor yang mempercepat penyebaran COVID-19.

Johnny G Plate, Menteri Penerangan, mengatakan bahwa setiap orang memiliki peran penting dalam pencegahan virus mematikan. “Platform juga perlu memberikan fasilitas dan dukungan sesuai dengan layanan masing-masing,” kata Johny kepada wartawan Selasa (24/3/2020).

Untuk itu Bukalapak meluncurkan Kampanye Bukalapak Sahabat Sehata. Dalam kampanye itu, pihaknya meminta masyarakat melakukan aksi sosial secara bersama-sama, seperti tetap di rumah, tetap waspada. Selain bukalapak sahabat sehat menyediakan fasilitas informasi dan dan tanya jawab virtual seputar COVID. Kemudian juga ada informasi mengenai mitra Bukalapak melayani pelanggan dengan mengurangi risiko tertular.

“Kami yakin jika itu dilakukan secara bersama dan bergotong royong dapat memutus mata rantai penyebaran COVID,” kata Rachmat. (hkw)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.