Kreatif

Bukalapak Gelar Lietrasi Digital

Sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di Indonesia, Bukalapak terus berupaya untuk memperluas literasi digital serta turut membangun semangat pemanfaatan media digital yang lebih positif.

Melalui gelaran BukaTalks bertajuk “Literasi Era Digital” yang diselenggarakan di Kantor Bukalapak di bilangan Kemang, Bukalapak menggandeng sederet pakar media diantaranya, Najwa Shihab selaku jurnalis dan founder Narasi TV, Ardyan M. Erlangga selaku Managing Editor Vice Indonesia, serta Dahlan Dahi selaku Director Tribunnews.com.

Budi Putra selaku Associate Vice President of Content Bukalapakmengatakan, “BukaTalks merupakan program rutin Bukalapak yang bertujuan untuk membangun wadah bagi para kreator dan inovator dari berbagai bidang untuk saling berbagi cerita inspiratif,” ujarnya dalam siaran persnya (10/9/2018).

Di acara BukaTalks kali ini, Bukalapak mengajak seluruh masyarakat untuk dapat memanfaatkan media digital sebagai sarana bertukar pikiran dan wadah informasi berbobot yang dapat memicu inovasi.

Kami mengundang tiga pakar media yang memiliki semangat yang sama untuk membangun media digital dengan cara dan perspektif mereka masing-masing,” imbuhnya.

Semangat yang sama juga diutarakan Najwa Shihab selaku jurnalis dan founder Narasi TV. Ia mengatakan, ada perubahan besar dalam cara kita mengonsumsi informasi. Hal ini membuat relasi antara jurnalis dan pembuat konten semakin dekat dengan publiknya, sehingga komunikasi yang terjadi bukan lagi satu arah namun dua arah.

Untuk itu konten, kolaborasi, komunitas, dan kemampuan untuk membuat hal penting menjadi menarik menjadi kunci utama dalam perkembangan media digital. “Apapun yang tampil di layar kita akan melebihi waktu, melampaui generasi, membentuk wajah dan kepribadian negeri,” kata Najwa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *