Ekonomi Kreatif

Bukalapak Buka Program BukaBeasiswa, Bantu Mahasiswa Bertalenta

Bukalapak membuka kesempatan untuk mahasiswa berbakat di bidang teknologi informasi. ProgramBukaBeasiswa diadakan oleh Bukalapak untuk mengapresiasi mahasiswa-mahasiswa terbaik yang ingin mengembangkan potensinya. 

BukaBeasiswa pertama kali diadakan pada tahun 2016 dan tahun ini ribuan mahasiswa dari jurusan Teknik Informatika, Teknik Elektro, Sistem Teknologi dan Informasi, Sistem Informasi dan Ilmu Komputer mengikuti program yang sudah berlangsung dari Juni lalu. Kepada awardee yang terpilih, Bukalapak memberikan beasiswa biaya kuliah dan uang saku selama 1 tahun, program pelatihan dan pengembangan diri, serta kesempatan berkarya bersama Bukalapak.

Engelbertus Panggalo selaku Head of Talent Management Bukalapak mengatakan bahwa program BukaBeasiswa ini sejalan dengan upaya kami untuk berperan aktif dalam mengembangkan talenta-talenta berkualitas di Indonesia. “Program ini diperuntukkan bagi mahasiswa dari seluruh Indonesia yang mempelajari bidang teknologi informasi. Kami ingin mengajak generasi muda Indonesia terus berkarya memberikan kontribusi untuk Indonesia,” ujarnya dalam siaran persnya (4/8/2018)

Engelbertus Panggalo juga menambahkan bahwa antusiasme mahasiswa yang mengikuti program ini sangat besar dan berhasil melebihi ekspektasi setiap tahunnya. Bukalapak berharap semakin banyak talenta-talenta berkualitas yang dapat berpartisipasi di tahun-tahun mendatang.

Pendaftaran untuk mengikuti program BukaBeasiswa ini dimulai pada bulan Mei lalu. Sejumlah tahapan seperti seleksi administrasi, online test dan offline test yang meliputi technical test dan wawancara yang dilaksanakan di tahap akhir, sudah dilalui oleh para finalis hingga terpilih awardee yang berhak mendapatkan beasiswa dari Bukalapak.

Engelbertus menambahkan bahwa program BukaBeasiswa ini juga merupakan ajang kompetisi bagi mahasiswa dengan latar belakang pendidikan teknologi informasi. Tidak hanya menguji kemampuan di bidang programming, BukaBeasiswa juga melihat kemampuan analisa dan problem solving dari para mahasiswa tersebut.

“Harapan kami dengan adanya program ini para mahasiswa di Indonesia dapat semakin terbangun untuk memaksimalkan potensinya khususnya di bidang teknologi informasi. Kami juga berharap kedepannya kami dapat membuka potensi lebih banyak lagi untuk berbagai disiplin ilmu. Sehingga semakin banyak talenta Indonesia yang dapat berkembang dan menjadi generasi penerus yang berkualitas dan produktif.” tutup Engelbertus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *