Donasi APD ke Rumah Sakit

Bekasi, Warta Bugar – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan – bersama Ikatan Dokter Indonesa (IDI) dan Republika – sumbang alat pelindung diri (APD) kepada sejumlah rumah sakit di Jakarta.

Bantuan tersebut merupakan hasil dari aksi penggalangan dana melalui Gerakan Gotong Royong Bantu Tenaga Kesehatan Cegah Corona (GEBAH CORONA) yang diprakarsai BPJS Kesehatan, IDI, dan Republika beberapa waktu lalu.

“Para tenaga medis sudah bekerja keras mempertaruhkan kesehatan, bahkan nyawanya, demi melindungi masyarakat. Saatnya kita bergerak juga melindungi tenaga medis,” ujar Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris usai acara penyerahan bantuan APD di Kantor Pengurus Besar (PB) IDI, Selasa (24/03/2020).

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Ketua Umum PB IDI Daeng M. Faqih, Pemimpin Redaksi Harian Republika Irfan Junaidi, serta jajaran direktur rumah sakit mitra BPJS Kesehatan, seperti RSAL Mintoharjo, RS Pelni, dan RS Said Sukanto.

APD yang disumbangkan berupa masker bedah, baju pelindung medis, baju APD lengkap, hand sanitizer, dan kipas disinfektan itu nantinya akan didistribusikan kepada para tenaga medis yang bertugas di lapangan.

Selain APD, BPJS Kesehatan juga menyalurkan donasi tambahan yang berasal dari penggalangan dana sukarela karyawan BPJS Kesehatan.

“Gotong royong bersama ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap kesehatan dan keselamatan tenaga medis yang bertugas melayani masyarakat di tengah pandemi virus corona,” ucap Fachmi.

Sementara itu, Ketua umum IDI mengucapkan terima kasih kepada Republika dan BPJS Kesehatan yang telah menginisiasi gerakan kemanusiaan ini.

Bantuan APD selanjutnya akan didistribusikan kepada ketiga rumah sakit tersebut. Mudah-mudahan BPJS Kesehatan dan Republika ke depannya bisa memperluas bantuan ke rumah sakit lainnya,” ujar Ketua Umum PB IDI Daeng M. Faqih.

Direktur Utama RSAL Mintoharjo dr. Wiweka yang juga hadir dalam acara tersebut, mengapresiasi dukungan kepada PB IDI dan berbagai pihak yang telah ikut berkontribusi.

“Penyebaran virus corona ini harus dikendalikan agar virus tidak meluas ke wilayah yang fasilitas kesehatannya minim sarana prasarana. Mudah-mudahan wabah virus corona ini dapat segera berlalu,” kata Wiweka.

Masyarakat bisa ikut berdonasi dengan melakukan transfer ke PT Republika Media Mandiri melalui Bank BCA dengan nomor rekening 375.305.177-1 dan Bank Mandiri dengan nomor rekening 127.00.9090909-2. (akl)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.