Blackberry kenalkan OS Terbaru

BlackBerry (BB) Limited di Las Vegas, Amerika Serikat telah mengumumkan sistem operasi (OS) baru. Sistem ini diklaim paling canggih dan aman yang tertanam (embedded) untuk industri otomotif. Namanya: QNX® Software Development Platform 7.0 (QNX® SDP 7.0).

Sistem operasi ini menggunakan OS 64-bit yang dibangun atas teknologi QNX yang telah terbukti dapat diandalkan serta meningkatkan standar keamanan dan performa pada mobil. Kemampuan teknologi QNX SDP 7.0 akan di demonstrasikan dengan BlackBerry QNX’s 2016 Jaguar XJ dan mobil konsep 2017 Lincoln MKZ di CES 2017.

“Dengan adanya dorongan kearah kendaraan terkoneksi dan kendaraan otonom, arsitektur elektronik mobil terus berkembang – mulai dari sekian banyak prosesor yang lebih kecil dimana masing-masing melaksanakan fungsi tertentu, sampai satu set pengendali domain berkinerja tinggi, ditenagai oleh prosesor 64-bit OS dan unit-unit pemrosesan grafik”, ujar John Wall, Senior Vice President and Head of BlackBerry QNX.

Untuk mengembangkan sistem baru ini, pelanggan otomotif BB membutuhkan OS 64-bit yang aman dan mampu mengoperasikan perangkat lunak yang sangat rumit, termasuk jaringan neural dan algoritma yang cerdas.

QNX SDP 7.0 tidak hanya sesuai untuk mobil, tetapi juga hampir semua aplikasi keamanan atau aplikasi mission-critical, yang membutuhkan performa 64-bit dan keamanan canggih. “Hal ini mencakup robot bedah, pengendali di pabrik dan kereta kecepatan tinggi,” ujar Wall.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *