BCA Selenggarakan Aksi Berbagi

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menggelar Jalan Sehat sekaligus Aksi Berbagi dan Talkshow #BukuUntukIndonesia di Makassar, (23/7/2017). Acara ini bertujuan untuk menumbuhkan kembali minat membaca di berbagai pelosok Indonesia. Kali ini BCA menawarkan paket donasi kepada masyarakat luas untuk kemudian dikonversi menjadi buku dan disalurkan ke beberapa daerah di Indonesia.

Hadir dalam Aksi Berbagi dan Talkshow #BukuUntukIndonesia, Kepala Kantor Wilayah IV BCA Frengky Chandra Kusuma, Kepala BCA KCU Makassar Widy Tarmizi, dan Kepala BCA KCU Panakukkang Anggraeni Tedjokusumo secara simbolis menyerahkan buku bacaan kepada kepada 11 (sebelas) Kepala Sekolah Penerima Donasi di Lapangan Karebosi, Makassar.

Kesebelas sekolah tersebut adalah SDN Balang Baru, SDN KIP Bara-baraya II, SDN Inpres Borong, SD Negeri No 11 Bontojai, SDN Inpres Barombong 03, SD Inpres/Negeri BTN Pemda, SD Labuang Baji II, SDN Mamajang I, SD Inpres Gontang, SD Inpres Lanraki 2 dan SDN 178 Inpres Lamangkia.

Frengky mengatakan, BCA berkomitmen untuk Menjadi Lebih Baik melalui tiga pilarnya Belajar Lebih Baik, Melayani Lebih Baik, dan Memberi Lebih Baik. Aksi berbagi buku untuk Indonesia ini merupakan perwujudan komitmen BCA untuk Memberi Lebih Baik kepada masyarakat. “Harapannya dapat berkontribusi meningkatkan minat baca di berbagai pelosok di Indonesia yang penting dalam menciptakan generasi muda yang cerdas, berkualitas, dan berakhlak mulia,” ujar Frengky.

Untuk mengedukasi masyarakat, diselenggarakan juga talkshow yang menghadirkan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo,  Duta Baca sekaligus Presenter Kick Andy Andy F. Noya, dan Kepala Kantor Wilayah BCA Frengky Chandra Kusuma sebagai narasumber, diakhiri dengan lantunan lagu Arti Sahabat yang menjadi official theme song dari Aksi Berbagi #BukuUntukIndonesia.

Selain di Makassar, BCA juga sebelumnya telah mengadakan Aksi Berbagi #BukuUntukIndonesia di Lampung pada tanggal 21 Juli yang lalu. Pada tanggal 25 Juli nanti, Aksi Berbagi ini juga akan serempak diadakan di 3 kota dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional.

Ketiga kota tersebut adalah Garut mewakili Jawa, Manado mewakili Sulawesi, dan Kupang mewakili Indonesia Bagian Timur. Kemudian penyerahan akan dilakukan di Aceh mewakili Sumatera dan Singkawang mewakili Kalimantan. Penyerahan. “Selanjutnya buku-buku akan didistribusikan ke sekolah-sekolah lain di berbagai daerah di Indonesia,” tambah Frengky.

Gerakan Berbagi Buku untuk Indonesia berhasil mengundang partisipasi masyarakat yang tinggi. Periode I penggalangan dana donasi yang berlangsung dari tanggal 15 Maret hingga 14 Juni 2017 berhasil mengumpulkan lebih dari Rp1miliar. BCA akan membagikan kepada 104 sekolah penerima donasi di 60 titik di Indonesia.

Frengky berharap Aksi Berbagi ini dapat berkontribusi positif dan menjadi pengingat kita semua akan pentingnya akses buku yang luas bagi tunas-tunas bangsa sebagai aset berharga dalam menggapai harapan dan cita-cita. Menjawab animo masyarakat yang tinggi, periode II gerakan berbagi #BukuUntukIndonesia akan berlanjut hingga akhir tahun 2017.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *