BCA Hadirkan Layanan Baru VIRA

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus melakukan upaya pengembangan layanan contact center Halo BCA sesuai dengan tren komunikasi yang populer di masyarakat saat ini. Pengembangan Halo BCA tersebut memperhatikan semakin tingginya permintaan informasi nasabah terkait berbagai layanan dan solusi BCA melalui kanal komunikasi interaktif yang disediakan media sosial dan aplikasi chating.

“Kami berharap berbagai cara berkomunikasi dengan BCA ini mampu membantu nasabah menjawab kebutuhan layanan perbankan dengan cepat. Masyarakat juga harus selalu waspada terhadap upaya mengatasnamai BCA untuk mengelabui nasabah,” ujar Executive Vice President Center of Digital BCA Wani Sabu, di Jakarta, belum lama ini.

Wani menegaskan, dengan berbagai kemajuan berkomunikasi saat ini, menghubungi contact center Halo BCA sekarang semakin mudah. Nasabah juga bisa memilih kanal komunikasi paling nyaman untuk dirinya. Karena itu, sangat dianjurkan agar nasabah menggunakan kemudahan ini untuk selalu berkomunikasi dengan BCA apabila menemukan berbagai kejanggalan, kecurigaan, dan informasi yang membingungkan terkait BCA.

“Salah satu pendekatan terbaru adalah memberikan input suara “Bicara dengan Bank BCA” pada Asisten Google. Cara ini akan menghubungkan nasabah BCA dengan Virtual Assistant Chat Banking BCA atau VIRA untuk melayani berbagai kebutuhan perbankan,” kata dia.

Seperti diketahui, saat ini terdapat lima cara yang dapat digunakan nasabah untuk menghubungi contact center Halo BCA. Kanal-kanal Halo BCA itu, antara lain Halo BCA 1500888 bagi nasabah yang nyaman dengan telepon seluler atau telepon rumah. “Tidak ada nomor lain, selain 1500888 yang digunakan Halo BCA sebagai contact center. Nomor contact center 1500888 juga akan tertera pada layar telepon seluler Anda apabila Anda dihubungi pihak BCA,” jelas Wani.

Kanal komunikasi lain adalah melalui @HaloBCA. Kanal ini disediakan untuk pengguna aktif media sosial twitterContact center Halo BCA hadir dengan akun @BCA (dengan 1 huruf L dan tanda verified twitter account checklist yang berwarna biru) untuk melayani berbagai kebutuhan dan keluhan Anda.

Selain itu, nasabah juga bisa ngobrol dengan VIRA seperti teman baik melalui chatting untuk mengetahui informasi perbankan secara online tanpa harus repot menghubungi layanan contact center. VIRA dapat Anda jumpai pada Facebook Messenger, aplikasi LINE, Kaskus, dan Asisten Google. Untuk dapat ngobrol bersama VIRA, pastikan Anda sudah menambahkan akun resmi Bank BCA sebagai teman Anda di LINE, Facebook Messenger, Kaskus Chat, atau memberikan input suara “Bicara dengan Bank BCA” pada Asisten Google.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *