Bank Muamalat Raih Tiga Penghargaan di Singapura

PT Bank Muamalat Indonesia, Tbk. (“Bank Muamalat”) mendapatkan penghargaan lagi. Kali ini dari dari Majalah Economic Review dan Perbanas Institute. Penganugerahan penghargaan diserahkan pada Rabu (23/8), di Hall Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura.

Dalam acara tersebut, Muamalat memperoleh tiga penghargaan yaitu, peringkat I untuk kategori Buku 2 dengan aset Rp 25 triliun ke atas dari Anugerah Perbankan Indonesia-VI-2017 (APBI). Lalu, juara pertama untuk kategori Anugerah Perusahaan TBK Indonesia-IV-2017 (APTI-IV-2017). Yang terakhir, penghargaaan untuk Endy PR Abdurrahman, Direktur Utama Bank Muamalat yang dinobatkan sebagai The Best CEO Perbankan Syariah Indonesia – 2017.

Penghargaanseperti ini diberikan Economic Review secara tahunan sebagai bentuk pengakuan dan penghargaan kepada perbankan dan figur yang telah berkontribusi secara signifikan bagi pengembangan bisnis, pasar modal, investasi dan perekonomian Indonesia.

Endy mengaku bergembira terhadap penghargaan itu. Ia menyebut penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap kinerja Bank Muamalat dalam memberikan layanan perbankan terbaik kepada masyarakat. “Penghargaan ini sekaligus menjadi tolok ukur dan motivasi kami untuk senantiasa meningkatkan performa dalam berbagai aspek dan mempertahankan komitmen untuk memberikan layanan dan produk-produk terbaik kepada nasabah,” ujarnya dalam rilisnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa keberhasilan ini tak lepas pula dari upaya dan kesungguhan sumber daya manusia (SDM) berkualitas di Bank Muamalat yang terus berusaha untuk memajukan perekonomian dan industri perbankan syariah di Indonesia.

Endy menambahkan, kinerja dan profitabilitas Bank Muamalat akan terus bertumbuh sejalan dengan pertumbuhan ekonomi nasional. Strategi untuk mendukung hal tersebut dilakukan melalui inovasi atas layanan dan produk-produk yang memenuhi kebutuhan nasabah.

Ada pun produk-produk inovatif yang sudah dikeluarkan oleh Bank Muamalat seperti, pembiayaan kepemilikan rumah yaitu dengan Angsuran Super Ringan (ASR) setara 5%, Tabungan Haji & Umroh, layanan premium Muamalat Prioritas, Mobile Banking, Internet Banking, Gerai Muamalat (Payment Point Online Bank), cash management, dan kartu Shar-E Debit Gold.

Inovasi produk tersebut, kata Endy, terbukti mampu meningkatkan performa financing dan funding Bank Muamalat. Seperti halnya langkah strategis yang telah diambil dengan memperluas kerjasama dengan organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam besar dalam hal layanan perbankan.

Kinerja financing atas kerjasama tersebut secara year to date (ytd) per semester I 2017 tumbuh sebesar 33,44% atau Rp 427 miliar dari Rp 320 miliar di akhir 2016. Selain itu, adapun pertumbuhan pada sisi funding juga tumbuh sebesar 12% dari Rp 936 miliar menjadi Rp 1,04 triliun.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *