Antusias Pengunjung Meningkat, Pameran KERAMIKA Digelar Lagi

Pameran industri keramik kembali digelar untuk keenam kalinya. Kali ini yang akan dsielenggarakan pada 16-19 Maret nanti, bertempat di Jakarta Convention Center, Senayan, jakarta Pusat. Ini digelar terus karena tiap tahun antusiasme masyarakat terhadap pameran KERAMIKA semakin meningkat untuk itu kami berharap tahun ini pameran KERAMIKA mampu menarik pengunjung hingga 50.000 kunjungan.

Peningkatan target pengunjung pada tahun ini karena Pameran KERAMIKA 2017 dilaksanakan bersamaan dengan pameran MEGABUILD INDONESIA – pameran bidang arsitektur, desain interior dan bahan bangunan serta JAKARTA DESIGN WEEK 2017 (perhelatan bidang arsitektur dan desain) atas kerjasama dengan berbagai asosiasi terkait lainnya.

James Boey, General Manager Reed Panorama Exhibitions mengatakan bahwa pameran KERAMIKA tahun ini merupakan edisi ke-6 dan hal ini membuktikan komitmen Reed Panorama Exhibitions & ASAKI (Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia) untuk bersama-sama memajukan perkembangan industri keramik di Indonesia.

“Melalui KERAMIKA 2017, kami mempertemukan berbagai pemangku kepentingan dalam satu forum. Kami berharap produsen keramik akan semakin giat untuk memamerkan karya-karya terbaik mereka kepada publik guna memperkenalkannya kepada pasar global,” ujarnya dalam rilisnya.

Selain itu, tentunya memberikan edukasi dan alih teknologi yang berkaitan dengan industri ini. KERAMIKA diharapkan menjadi jendela dan wadah informasi mengenai perkembangan teknologi, desain dan inovasi dalam negeri.

Menempati area seluas 6,500 meter persegi, pameran ini diikuti oleh 48 peserta pameran dari berbagai negara seperti China, India, Italia, Amerika hingga Turki. Adapun nama-nama besar yang akan hadir dalam KERAMIKA 2017 seperti Arwana, Indogress, KIA, Milan, Mulia, Roman, serta pabrikan genteng berglazur Kanmuri dan keramik sanitair TOTO.

Selain itu dari industri pendukung hadir nama-nama seperti Anugerah Alam Abadi, Biota Indonesia, Certech Indonesia, Colorobia Indonesia, Endeka Ceramics, Lamberti Indonesia, Sincoza Jaya, System Indonesia, Terrocid. Tak ketinggalan Perusahaan Gas Negara (PGN) juga hadir.

H. Mulyadi Toha, Ketua KERAMIKA 2017 bilang, berbeda dengan pameran sebelumnya, tahun ini pihaknya memfokuskan pameran KERAMIKA kedalam dua segmen yaitu World of Technology yang mencakup seluruh proses, inovasi, teknologi serta bahan baku pabrikan keramik, dan World of Ceramics yang memamerkan produk-produk seperti keramik ubin, genteng, sanitair serta pernak pernik meja (tableware) dan kerajinan keramik.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *