Allianz Menggelar Lomba Lari Amal

Allianz Group menggelar Allianz World Run lain. Seperti tahun sebelumnya, pada tahun ini juga melibatkan karyawan di seluruh penjuru dunia untuk berkolaborasi dan terhubung satu sama lain. Tujuannya, menggalang dana menggunakan platform aplikasi GPS tracking untuk olahraga lari, MapMyRun. Di Allianz World Run. Nantinya, karyawan Allianz akan  terhubung untuk berlari dan mencatatkan akumulasi jarak tempuh yang nantinya akan dikonversikan menjadi donasi ke 10 SOS Children’s Village.

Menurut Karin Zulkarnaen, Head of Market Management Allianz Indonesia, masing-masing individu yang berpartisipasi dalam Allianz World Run memiliki tujuannya sendiri, baik itu dari segi kesehatan, rekreasi ataupun tantangan diri.

Allianz melihat bahwa untuk mencapai suatu tujuan besar dengan cara berkolaborasi, hasilnya akan menjadi lebih berarti. “Setiap langkah yang dihasilkan para pelari, berapapun jarak yang ditempuhnya, akan memberikan manfaat yang besar bagi banyak anak di berbagai negara,” kata Karin.
Tahun lalu, Allianz World Run berhasil merangkul 12.360 peserta dan mengumpulkan jarak tempuh 1.381.178km (setara dengan 34 kali keliling dunia) sehingga membuat rekor “jarak berlari terpanjang kumulatif oleh satu tim dalam 90 hari” yang disahkan oleh Records Institute of Germany, sebuah institusi pencatat rekor di Jerman.

Pada tahun ini, dalam satu minggu awal penyelenggaraan sudah berhasil mengumpulkan lebih dari 7.000 pelari dengan total jarak tempuh lebih dari 91.000km. Atas pencapaian ini, Grup Allianz telah berkomitmen untuk mencairkan donasi kepada SOS Children’s Village di Beira, Mozambik. “Tujuan donasi yang diberikan agar dapat meningkatkan ketangguhan generasi muda yang tinggal di daerah-daerah rentan bencana alam dalam menghadapi dan menanggulanginya,” jelas Karin.

Di Indonesia, selain melibatkan karyawan Allianz untuk menggalang donasi dan membantu sesama, Allianz World Run juga mengkampanyekan kepedulian terhadap peningkatan kualitas hidup dengan berolahraga. Untuk memperluas cakupan dari aktivitas ini, Allianz Indonesia juga mengajak masyarakat umum untuk juga ikut berpartisipasi dalam berlari.

Total jarak tempuh berupa kilometer yang dikumpulkan akan dikonversikan dalam bentuk donasi sebagai bentuk kepedulian dalam upaya pemberdayaan kaum difabel yang ada di dalam program EMPOWERED (Economic Empowerment for Entrepreneurs with Disability) milik Allianz Indonesia. Program ini bertujuan untuk memberikan pelatihan keuangan, pendampingan dan pengembangan usaha bagi komunitas difabel yang memiliki usaha kecil di Indonesia.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *