Read Time:1 Minute, 44 Second

Sinar Mas Land menggandeng The Jakarta Post, surat kabar berbahasa Inggris dan PricewaterhouseCoopers (PwC), firma audit luar negeri untuk menelaah pengembangan Kawasan Digital Hub di BSD City, dalam bentuk diskusi.

Acara diskusi tersebut berlangsung pada 3 Desember 2019 di The Breeze BSD City.

Dalam acara ini, Irvan Yasni (CEO Technology Business – Sinar Mas Land) dan Ravi Ivaturi (PwC Indonesia – Digital Transformation Advisor) membahas tentang pembinaan inovasi dalam perkembangan ekonomi digital di Digital Hub.

Diskusi yang dipandu Prima Wirayani (Business Desk Deputy Editor – The Jakarta Post) sebagai moderator ini dihadiri oleh 80 orang dari perusahaan berbasis digital, pendiri dan pekerja startup serta penggemar teknologi.

Menurut keterangan persnya (5/12/2019), kawasan Digital Hub didesain sebagai pusat tech commerce yang ekspansif dan berkelanjutan dengan tujuan menyediakan wadah bagi kreator dan inovator Indonesia yang berusaha untuk memiliki masa depan yang fantastis, terintegrasi dengan teknologi dan memiliki kesadaran penuh akan lingkungan.

Sebagai bagian dari Ekonomi 4.0, Digital Hub juga dipersiapkan untuk menjadi hub ekonomi digital terdepan di Indonesia.

Panji Himawan selaku Corporate Communication & Public Affairs Division Head Sinar Mas Land menjelaskan, di ea Digital saat ini, semua bidang akan terkena dampaknya tak terkecuali industri properti seperti real estate.

Bagi Sinar Mas Land, membangun sebuah kawasan seperti Digital Hub yang nantinya akan menjadi rumah bagi komunitas para pelaku kreatif, tekhnologi dan digital adalah salahsatu wujud komitmen Sinar mas Land.

“Di sebagian besar proyek milik Sinar Mas Land, kami juga telah meluncurkan rumah-rumah tinggal yang telah dilengkapi dengan fitur smart home system dimana semuanya dapat terintegrasi dengan gadget anda,” ujar Panji.

Digital Hub dibangun diatas lahan seluas 26 hektar dan terletak di bagian selatan BSD Green Office Park. Sejumlah institusi pendidikan di bidang coding juga telah hadir di BSD City seperti Apple Developer Academy, Binar Academy, Techpolitan, Purwadhika, Grab Innovation Lab, Creativenest.

Keberadaan institusi tersebut berguna untuk menyediakan tenaga kerja di bidang digital seperti IT developers kesejumlah perusahaan multinasional, startup serta tech companies yang sudah ada di BSD City. (sgh)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Kompetisi Menu OREO Dessert Festival Previous post OREO Bikin Lomba Menu Berbahan OREO, Yuk Ikutan
Mendikbud hadir dalam pameran seni Ukir Suku Kamoro Next post Yayasan Lontar Pamerkan Kerajinan Suku Kamoro