Read Time:1 Minute, 37 Second

WARTABUGAR – Apotek Wellings, salah satu anak perusahaan Erajaya Beauty and Wellness (“EBW”),  melakukan kerja sama pengembangan sumber daya manusia di bidang farmasi.

Ini  ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman dengan beberapa universitas kenamaan.

Kolaborasi ini memastikan kesempatan bagi mahasiswa fakultas farmasi dari Universitas Indonesia dan Universitas Pancasila untuk meningkatkan kompetensi melalui kerja praktik hingga peluang rekrutmen.

Penandatanganan nota kesepahaman ini dilangsungkan di Jakarta, Senin (13/3/2023), oleh Elly Kohardjo, CEO Erajaya Beauty & Wellness, dan Prof. Dr. Arry Yanuar, M.Si., Apt., Dekan

Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, serta Prof. Dr. apt. Syamsudin, M.Biomed., Dekan Fakultas Farmasi Universitas Pancasila. Turut menyaksikan penandatangan tersebut, Wakil Direktur Utama Erajaya Group, Hasan Aula.

Kohardjo, CEO of Erajaya Beauty & Wellness, menyampaikan, penyelarasan kurikulum pendidikan tinggi dengan kebutuhan industri akan membantu memastikan penyerapan calon tenaga kerja yang maksimal.

“Erajaya Beauty & Wellness bangga dapat terlibat langsung dalam usaha peningkatan kompetensi dari generasi masa depan Indonesia ini,” ujar Kohardjo.

Kerja sama ini akan menjadi wadah bagi talenta terbaik di bidang farmasi untuk mendapatkan pengalaman kerja nyata serta pengetahuan tentang dunia kerja yang diharapkan bisa bermanfaat begitu mereka lulus.

“Dan ini kami harapkan dapat dikembangkan dengan lebih banyak universitas lagi,” sambung Kohardjo dalam rilisnya yang diterima WARTABUGAR.

Sementara itu Dekan Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, Prof. Dr. Arry Yanuar, M.Si., Apt.,mengatakan, selain program-program di atas, pihaknya melihat potensi kerjasama dapat diperluas di masa mendatang.

“Misalnya dalam rangka penelitian bersama dan pengabdian masyarakat, seperti adanya kuliah tamu, penelitian bersama yang menguntungkan kedua belah pihak, penyuluhan pada masyarakat sekitar yang melibatkan para ahli dari kedua belah pihak, dan kegiatan-kegiatan lainnya,” katanya.

Dalam kesempatan itu Dekan Fakultas Farmasi Universitas Pancasila, Prof. Dr. apt. Syamsudin, M.Biomed, menjelaskan,h arapan kita dengan adanya kerja sama ini, Apotek Wellings dapat menjadi wahana kegiatan Praktek Kerja Profesi Apoteker dan Tenaga Teknis Kefarmasian.

“Sehingga mahasiswa dapat mengaplikasikan pengetahuan kefarmasian dari bangku kuliah di Apotek Wellings yang pada akhirnya akan meningkatkan skill praktek kefarmasian.” pungkas Syamsudin.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Ini Pemain Indonesia Yang Main Di Hari Pertama All England Yang Ditayangkan
serangan jantung dapat terjadi di perjalanan ( Next post Kalium Yang Ada Pada Daun Kelor Bermanfaat Bagi Tubuh