Read Time:53 Second

WARTABUGAR – Kabar gembira buat penderita diabetes tipe 2. Kini mereka punya harapan untuk sembuh. Ini karena Ilmuwan Cambridge, Inggris,  telah berhasil menguji pankreas buatan untuk digunakan oleh pasien yang hidup dengan diabetes tipe 2.

Perangkat yang didukung oleh algoritma yang dikembangkan di University of Cambridge ini menggandakan jumlah waktu pasien berada dalam kisaran target glukosa dibandingkan dengan pengobatan standar dan mengurangi separuh waktu yang dihabiskan untuk mengalami kadar glukosa tinggi.

Dalam Science Daily (13/12023), mereka telah mengembangkan pankreas buatan yang dapat membantu menjaga kadar glukosa yang sehat.

Perangkat ini menggabungkan monitor glukosa siap pakai dan pompa insulin dengan aplikasi yang dikembangkan oleh tim, yang dikenal sebagai CamAPS HX.

Aplikasi ini dijalankan oleh algoritme yang memprediksi berapa banyak insulin yang dibutuhkan untuk mempertahankan kadar glukosa dalam kisaran target.

Para peneliti sebelumnya telah menunjukkan bahwa pankreas buatan yang dijalankan dengan algoritma serupa efektif untuk pasien yang hidup dengan diabetes tipe 1, dari orang dewasa hingga anak-anak yang sangat muda.

Mereka juga berhasil menguji coba perangkat tersebut pada pasien diabetes tipe 2 yang membutuhkan cuci darah.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Oyo Luncurkan Program Sanitized Stay Previous post Tahun 2022, Pelanggan Korporat OYO Naik 237%
Next post LINEWEBTOON Gelar Lomba Komik Digital Terbaik, Siapa Pemenang?