Read Time:54 Second

WARTABUGAR – Kabar gembira buat keluarga dan penderita alzheimer. Obat yang ditunggu sejak lama kini sudah muncul. Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA)  menyetujui obat baru yang dirancang untuk memperlambat penurunan kognitif pada pasien pada tahap ringan dan awal penyakit Alzheimer.

Obat bermerk Leqembi, juga mengandung zat kimia lecanemab, muncul hanya beberapa hari setelah FDA dikritik keras dalam laporan kongres karena memberi lampu hijau pada obat Alzheimer lainnya, Aduhelm.

Dan itu diberikan meskipun hasil uji coba menunjukkan pengobatan antibodi monoklonal membawa risiko pembengkakan dan pendarahan otak.

Kedua obat disetujui melalui proses yang dipercepat yang memungkinkan FDA untuk mempercepat persetujuan obat untuk kondisi serius di mana ada kebutuhan medis yang tidak terpenuhi.

Leqembi dan Aduhelm, yang dikembangkan bersama oleh Eisai Jepang dan Biogen dari Amerika Serikat, “mewakili kemajuan penting dalam perjuangan berkelanjutan untuk mengobati penyakit Alzheimer secara efektif,” kata FDA dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Medical Xpress belum lama ini.

“Penyakit Alzheimer sangat melumpuhkan kehidupan mereka yang menderita penyakit itu dan memiliki efek yang menghancurkan pada orang yang mereka cintai,” kata Billy Dunn dari Pusat Evaluasi dan Penelitian Obat FDA.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Ini 6 Merk Obat Yang Dicabut Ijin Edarnya
Jemaah haji dipandu di Mekkah Next post Wah, Kuota Haji Tahun Ini Naik Jadi 221.000