20 July 2024

Sambut Hari Ibu, Moms Perlu Lakukan 4 Langkah Ini

Read Time:2 Minute, 18 Second

WARTABUGAR – Kasih sayang seorang ibu untuk anaknya berlaku sepanjang masa. Apalagi di Hari Ibu yang bakal diperingati pada 23 Desember nanti.

Peran seorang ibu sangat penting untuk pendidikan dan tumbuh kembang anaknya, bahkan anak yang masih di dalam kandungan sudah memiliki kemampuan “belajar” dengan merespon atau merekam stimulus dari luar kandungan.

Terlebih, saat fase tumbuh kembang, anak akan belajar kemampuan sosial dan emosional dari ibunya.

Keberhasilan parenting dan pendidikan karakter seorang anak dimulai dari ibu yang bahagia.

Apabila seorang ibu merasa bahagia, ia dapat menjalankan perannya dengan emosi yang stabil.

Menjadi seorang ibu yang memiliki anak dengan kondisi khusus tidaklah mudah, perlu jiwa yang tangguh untuk berdamai dan berbahagia dengan kondisi yang ada. Kebahagiaan yang dirasakan seorang ibu dapat memberikan energi positif untuk keluarganya dan lingkungan di sekitarnya.

Menurut Coach Pris, CEO Stress Management Indonesia, ketika seorang Ibu bahagia, Ia akan dapat menerima kondisi anaknya dan berusaha untuk mengoptimalkan potensinya.

“Maka dari itu penting buat para Moms untuk menjaga mood tetap bahagia ya,” kata Pris.

Berikut ini tips buat para Moms meningkatkan mood agar terhindar dari bad day.

Tidur yang nyenyak 

Saat kita kurang tidur, akan lebih sulit untuk mengendalikan emosi kita, jadi kita cenderung bereaksi daripada menanggapi situasi dengan tepat.

Plus, insomnia kronis memunculkan segala macam masalah kesehatan dan otak.

Mungkin para Moms tidak mendapatkan waktu tidur yang banyak, tapi dengan waktu yang ada bisa meningkatkan kualitas tidur meski hanya tidur beberapa jam.

Meditasi untuk menenangkan pikiran

Meditasi adalah cara yang bagus untuk bersantai dan memulihkan tenaga.

Mengambil waktu istirahat, bahkan hanya beberapa menit, untuk berkonsentrasi pada pernapasan sambil mengesampingkan kekhawatiran dapat membantu Moms untuk fokus pada hal-hal penting dalam hidup terutama sang buah hati.

Lebih lanjut, dalam rilisnya yang diterima WARTABUGAR (19/12/2022), Moms juga bisa mengikuti program Meditasi Menguasai Pikiran dari Stress Management Indonesia.

Melalui program tersebut, Moms bisa coba meditasi yang akan menenangkan emosi dan membantu Moms menguasai pikiran.

One Page Miracle

Dengan menentukan dan menuliskan apa yang penting bagi Moms di atas kertas, seperti parenting goals atau cita-cita buah hati, dapat membuat Moms lebih fokus pada tujuan.

Hal tersebut bisa membantu Moms untuk lebih mudah mencapai parenting goals.

Dengan kegiatan menulis tersebut, Moms juga dapat meningkatkan kepercayaan diri, mengurangi kecemasan, dan pastinya merasa lebih bahagia.

Kenali jenis otak Moms dan buah hati

Tahukah Moms kalau ternyata kondisi otak setiap orang itu berbeda lho! Ada lebih dari satu pola otak yang terkait dengan kepribadian dan kesehatan mental.

Mengetahui tipe otak Moms serta buah hati dapat membantu Moms lebih mengenal diri sendiri dan buah hati sehingga bisa menjadi lebih percaya diri.

Moms bisa mencoba BASIC Brain Discovery dari Stress Management Indonesia untuk mengetahui tipe otak Moms serta buah hati yang mencerminkan potensi diri. Setelah menemukan kembali diri, semoga Moms terlindungi dari bad day.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post CARIPreneur Bikin UMKM Melek Digital
Zat Besi memiliki efek samping infeksi kulit Next post Perlu Tahu, Obat Antikoagulan Baru Ini Meminimalisir Risiko Perdarahan