16 July 2024

Sabar Ada Obat Baru Rematik

Read Time:49 Second

WARTABUGAR – Rematik termasuk penyakit yang tak bisa disepelekan, sebab bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Bahkan bila sudah parah, mengganggu istirahat karena harus merasa nyeri yang hwbat.

Tapi jangan kuatir. Para peneliti telah menunjukkan untuk pertama kalinya bahwa kelas obat anti-fibrotik dapat menghambat perkembangan penyakit paru interstitial (ILD) pada orang dengan rheumatoid arthritis (RA).

Pirfenidone, nama obat itu, terbukti aman dan efektif pada orang-orang ini. Itu menurut penelitian yang dilakukan sebagian di National Jewish Health, Amerika Serikat, yang dikutip dari Scitech Daily belum lama ini.

Penelitian, yang diterbitkan awal bulan ini dalam jurnal The Lancet Respiratory Medicine, adalah percobaan pengobatan prospektif pertama untuk individu dengan RA-ILD.

“ILD adalah komplikasi yang relatif umum pada orang dengan RA dan dapat berkembang dan menyebabkan kematian dini hingga 10% dari pasien ini, ”kata Joshua Solomon, direktur Program Penyakit Paru Interstitial di National Jewish Health dan penulis pertama dari belajar.

“Penelitian ini merupakan langkah maju yang besar bagi pasien yang menderita RA-ILD,” sambungnya.

 

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bank DBS Previous post Bank DBS dan Pijar Galakkan Gerakan DBS Berpijar
Next post SAP Galakkan Literasi Digital Buat UMKM