16 July 2024

Kenali Tanda-tanda Gagal Jantung

Read Time:56 Second

WARTABUGAR – Banyak orang yang belum paham bedanya gagal jantung dan serangan jantung. Serangan jantung terjadi bila tiba-tiba jantung tidak berfungsi normal atau tidak berdetak dalam waktu singkat. Ini disebabkan, salah satunya oleh penyumbatan pembuluh darah jantung yang mengakibatkan aliran darah ke jantung terhambat.

Sedangkan gagal jantung  terjadi bila otot jantung melemah sehingga tak mampu lagi menggerakkan jantung dalam memompa darah. Banyak faktor, seperti serangan jantung yang kerap terjadi, gangguan irama jantung dan sebagainya.

Apa gejala-gejala yang perlu diwaspadai? WebMD menjelaskan beberapa di antaranya. Pertama, Terkadang  merasa sesak napas saat berbaring atau tidur. Itu karena jantung tidak dapat mengikuti aliran darah kembali ke dan dari paru-paru. Saat itu terjadi, ada cairan bocor ke paru-paru. Itu akan membuat lebih sulit untuk bernapas.

Kedua,  merasa lelah melakukan aktivitas sehari-hari seperti menaiki tangga atau berjalan melintasi ruangan, serta kerap pusing.

Ketiga, ketika batuk, keluar lendir putih atau merah muda.

Keempat, kaki, pergelangan kaki, betis, atau perut Anda membengkak. Ginjal, karena memiliki lebih sedikit darah untuk bekerja,  tidak membuang natrium juga.

Kelima, perut merasa kenyang, sehingga tidak nafsu makan. Ini karena perut tidak mendapat cukup oksigen.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 99% UKM Melihat ESG Sebagai Prioritas di Bisnisnya
Next post Prodia Kumpulkan Para CEO Bahas Keamanan Ciber