Read Time:1 Minute, 40 Second

WARTABUGAR – UOB Indonesia dan PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance) meluncurkan SME Digital Insurance, produk asuransi yang komprehensif dan ditujukan bagi usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia dalam rangka mempersiapkan UKM dengan risiko pertumbuhan yang terkelola.

Asuransi ini memungkinkan pemilik UKM memperoleh perlindungan asuransi untuk bisnis secara daring, langsung, dan nyaman sehingga mereka dapat berfokus pada strategi bisnis dan tujuan pertumbuhan.

Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) merupakan bagian yang tak terpisahkan dari perekonomian Indonesia.

Ada sekitar 64 juta usaha UKM di Indonesia yang menyumbang lebih dari 61 persen produk domestik bruto nasional.

Kajian Transformasi UKM ASEAN menunjukkan 55 persen bisnis optimis dengan prospek bisnis seiring dengan transisi menuju hidup berdampingan dengan COVID-19 di tengah tantangan global seperti kenaikan harga barang.

Seiring dengan perubahan kondisi bisnis di Indonesia dan di seluruh kawasan yang mengalami perubahan dan ekspansi, UKM akan terpapar dengan risiko yang lebih besar, termasuk tantangan finansial dan bencana alam yang tidak dapat diprediksi.

SME Digital Insurance ini melindungi UKM dari berbagai risiko seperti kebakaran, pencurian, terorisme, sabotase, dan kewajiban pihak ketiga.

Pemilik UKM dapat membeli paket asuransimelalui perangkat mobile. Pemilik bisnis dapat memilih sejumlah paket perlindungan yang memenuhi kebutuhan mereka yang beragam.

UKM di industri makanan dan minuman dan retail, seperti restoran dan kafe, gedung perkantoran, salon kecantikan, apotek, indekos, gudang, dan ruko juga dapat menyesuaikan cakupan asuransi mereka.

Melalui layanan ini, pemilik UKM dapat memperoleh persetujuan langsung untuk polis serta melindungi properti dan aset perusahaan secara langsung tanpa harus melalui proses yang panjang.

Hendra Gunawan, Presiden Direktur UOB Indonesia menyadari UKM merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia dan mereka memerlukan dukungan dalam mencapai tujuan ekspansi mereka.

“Kami memahami UKM di Indonesia mungkin tidak memiliki kesempatan mempertimbangkan kebutuhan asuransi untuk melindungi bisnis mereka secara menyeluruh dan efektif,” ujar Hendra.

“Bersama dengan Sompo Insurance, kami telah memperluas penawaran selain akses pinjaman, layanan digital dan kemitraan sehingga UKM dapat terlindungi dan memiliki stabilitas finansial seiring dengan upaya mereka membangun bisnis jangka panjang,” tambah Hendra dalam rilisnya yang diterima WARTABUGAR (21/9/2022).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post
Next post DBS Gelar Lagi Gerakan #MakanTanpaSisa Di Perumahan Vida Bekasi Selatan